Translate

Thursday, February 16, 2017

Tidak Semua Jenis Beras Sama Dengan Beras Solok Asli

Tidak semua penjual beras memberikan informasi jual beras Solok untuk tersedia dengan baik. Beras Solok hanya ada asli di Kabupaten Solok yang tumbuh dengan baik dari kondisi tanah dan air.  Para penjual, agen, pedagang, dan distributor beras akan mencari lumbung sentra beras untuk dijadikan komoditi jual strategis dalam ekonomi tingkat tinggi. Banyaknya varietas beras yang tumbuh di provinsi Sumatera Barat tetap beras Solok menjadi komoditas yang sangat dicari oleh konsumen setia.

Dengan adanya celah yang dilakukan oleh oknum jahat untuk memakai nama beras Solok asli ini sebagai nama beras yang mereka sediakan tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya tentu akan akan merugikan konsumen. Secara sekilas bentuk beras hampir sama, baik dalam segi bentuk, warna, atau bau relatif hampir sama. Tetapi sebenarnya penjual pedagang beras Solok tentu mengetahuinya dengan adanya pengalaman yang telah ditekuni bertahun-tahun. Kalau konsumen hanya mengetahui setelah beras di masak menjadi nasi akan mengetahui beras mana yang asli dan palsu. Dapat terlihat dari segi rasa, tekstur beras, serta ketahanannya.



Masih adanya pedagang yang masih teguh untuk jual beras Solok dengan kejujuran tentu akan dicari oleh konsumen. Seperti kami, dengan prinsip kejujuran menjaga kualitas beras yang disediakan tidak melakukan oplosan atau campuran zat kimia berbahaya menjadikan beras Solok kami mempunyai konsumen tetap yang akan selalu kembali lagi untuk membeli beras asli yang disediakan dari lahan persawahan kami dan keluarga besar kami.

Sharing pengalaman yang kami dapat dari pelanggan mengeluhkan jenis beras yang telah dibeli tidak sesuai dengan harapan dari konsumen. Mereka kecewa dengan tidak sama beras Solok yang telah mereka beli sebelumnya dengan kualitas asli, atau jenis beras yang ditukar, atau ditipu mentah-mentah dengan jenis beras Solok palsu dengan varietas lain diluar provinsi Sumatera Barat. Beraneka ragam pengalaman ini kami menangkap peluang untuk menjunjung tinggi nama besar beras Solok ini menjadi varietas asli yang sudah ternama tetap dapat dinikmati oleh konsumen.


Harga beras Solok akan berbeda dengan beras varietas lain yang ada di provinsi Sumatera Barat. Alasannya, beras Solok varietas asli hanya ditanam di Kabupaten Solok tetapi perlu diingat tidak semua daerah ini menghasilkan beras yang enak, gurih, dan tahan lama. Dengan kriteria inilah nilai jual beras Solok varietas asli akan berada diatas harga beras yang pada umumnya ditemukan dipasaran. Jenis beras ini tidak banyak dijual bebas di pasar tradisional karena konsumen langsung memesan ke penjual pedagang beras Solok asli ini seperti kami atau di supermarker ternama, itupun jumlahnya tidak banyak.

Jadi, sebagai konsumen yang pintar dan smart harus waspadai apabila beras yang tersedia itu asli apa palsu. Karena banyak sekali pengalaman buruk dari konsumen mengeluhkan tidak samanya beras yang mereka inginkan tetapi mereka telah membayar mahal. Tentu pengalaman ini tidak akan anda inginkan bukan. Maka, jawabannya adalah kami penjual yang telah berkomitmen untuk menyediakan beras Solok varietas asli dari lahan persawahan kami yang tentu menjamin setiap bulir beras yang dikemas asli, apa adanya,bersih, tidak ada oplosan, dan tidak ada campuran zat kimia berbahaya.

No comments:

Post a Comment