Translate

Tuesday, September 13, 2016

Kenapa Harga Beras Solok Sokan Tetap Mahal

Celotehan konsumen kenapa harga beras Solok sokan tetap mahal dan sulit didapatkan di pasaran. Walaupun ada tetapi kualitasnya tidak baik bahkan tidak dapat dikatakan sokan super atau sudah di oplos dengan jenis lain. Pertanyaan yang sangat bagus sekali dan perlu dijawab. Dengan cerdasnya konsumen dan ingin mendapatkan konsumsi beras Solok asli jenis sokan ini akan menjadi topik pembicaraan kita sekarang. 


Beras Solok sokan memang mempunyai karakteristik unik yang sangat berbeda dengan jenis beras Solok lainnya. Karena rasa beras Solok sokan rasanya sangat manis dan lebih gurih dari jenis beras Solok anak daro ini selalu menjadi prioritas utama penjual untuk mendapatkannya dari petani. Konsumen yang membeli tidak mempermasalahkan harga karena mereka tahu jenis beras ini sangat mewah dengan harga diatas rata-rata jenis beras lainnya di kota Solok. 


Alasan yang paling utama adalah jumlah petani yang menanam jenis beras Solok sokan sangat sedikit sekali itupun tidak keseluruhan daerah kabupaten Solok yang mampu menghasilkan jenis beras sokan ini. Dengan perhatian yang sangat khusus serta senangnya hama tikus memakan tangkai padi menjadi alasan utama petani agak enggan menanam jenis beras Solok sokan ini. Jika ingin menanam jenis beras ini tentu akan membutuhkan biaya ekstra yang berakibat kepada harga jual beras.


Ciri Khas Bentuk Bulir Beras Solok Sokan Super dari Kabupaten Solok



Sebagai beras super tidak banyak penjual beras Solok yang bisa menyediakan jenis sokan yang sudah ready stock. Harus dipesan terlebih dahulu jauh hari maka penjual akan mencari sentra beras yang banyak menyediakan beras Solok sokan sebagai hasil panen mereka. Tentu dengan kondisi ini harus cepat-tanggap untuk mendapatkan beras ini, karena keterbatasan jumlah di petani dan permintaan relatif stabil di pasaran menjadikan pesona beras Solok sokan tetap terjaga sampai sekarang dengan harga yang masih diatas rata-rata jenis beras Solok lainnya. 

Jika anda berminat mencoba beras Solok sokan asli atau lainnya tanpa campuran dengan beras lainnya dapat menghubungi kami : Bp Benny Hp/Whatsapp di +6281218225681 atau kunjungi Facebook kami dan twitter @berassolokasli

Motto kami : Bareh yang kami jua samato dan indak dicampua samo bareh lain {artinya : beras yang kami jual asli dan tidak akan dicampur dengan jenis beras lain}

No comments:

Post a Comment