Translate

Tuesday, January 23, 2018

Sharing Pengalaman Faktor Penyimpanan Beras Agar Tahan Lama

Beras sebagai bahan pokok utama setiap hari orang Asia termasuk Indonesia akan konsumsi untuk seporsi masakan lezat diatas meja makan. Pembelian beras dengan harga yang pantas tentu akan berdampak kepada kualitas yang diterima dirasa bahkan menjadi rekomendasi untuk membeli lagi pada waktu berikutnya. Perdagangan beras ini sangat strategis sekali bahkan akan selalu dibeli diprioritaskan dari barang primer lainnya. Tanpa beras kita tidak bisa makan, jika tidak cukup maka jumlah gizi yang dibutuhkan oleh tubuh menjadi berkurang.



Biasanya ibu rumah tangga setelah membeli beras di dalam kemasan yang tertutup selalu dipakai pada saat penyimpanan pada tempat beras baskom kecil tertutup. Penyimpanan ini terletak di dapur yang mudah terjangkau bahkan diawasi. Pengalaman kami sebagai penjual dan pengguna beras sebaiknya bungkus beras tersebut dibuka dan dimasukan ke wadah tertup rapat tadi dan selalu awan dari gangguan musuh alami beras seperti cecak, semut, kutu, bahkan kecoa. Penjagaan ini harus dilakukan agar kondisi beras tetap baik sampai habis untuk kebutuhan ke depan.

Tempat penyimpanan beras ini bisa anda sesuaikan dengan nilai uang untuk sebuah produk. Banyak sekali penjual yang menyediakan tempat penyimpanan berbagai ukuran, jika anda membeli beras 10 kg ya sesuaikan dengan kapasitasnya. Produk yang tersedia dipasaran ini bisa membantu melindungi beras dari berbagai gangguan yang akan merusak performanya, bisa kedp udara akan jauh lebih baik.

Sebenarnya tidak hanya itu saja, kondisi beras yang prima ini harus murni tidak ada oplosan bahkan campuran zat kimia berbahaya terhadap kesehatan. Butuh penjual dan pedagang yang akan membantu anda untuk mendapatkan jenis beras apapaun yang dijual dipasaran agar beras yang anda beli benar-benar yang anda inginkan. Yang mempercepat buruknya kualitas beras adalah di oplos dengan beras yang tidak baik dengan beras prima dan baik ini akan rusak dengan adanya campuran beras kualitas buruk tadi.

Jadi, kesimpulananya kualitas beras akan mempengaruhi dan tempat penyimpanan sebagai wadah untuk melindungi beras dari ancaman luar. Kedua poin ini saling bergantungan jika anda ingin mendapatkan keduanya maka siapkan dana yang cukup untuk mendapatkan performa beras yang baik. Beli beras sesuai dengan kebutuhan keluarga, jangan berlebih dan jangan pula kurang. Biasanya ibu rumah tangga bisa menghitung berapa kebutuhan beras untuk jangka waktu satu bulan. Beras yang dibeli bisa langsung habis dan digantikan dengan beras baru, beginilah pola yang direkomendasikan untuk bisa ibu lakukan di rumah.

No comments:

Post a Comment