Translate

Thursday, August 31, 2017

Apapun Jenis Beras-Padang Paduan Cocok Aneka Lauk Pauk dari Ranah Minang

Inilah paduan yang paling cocok aneka lauk pauk dimulai dari gulai, sambal, rendang, jengkol dan petai, serta jenis lainnya hanya beras-padang yang paling cocok. Orang Minang rantau sangat memahami apabila beras yang berasal dari ranah Minang akan pasti langsung cocok dan pas setiap jenis lauk yang dibuat dari provinsi ini. Tentu yang halal dan langsung dari urang awak ya. Resep nenek moyang inilah yang akan melegenda dan bahkan sudah termasuk destinasi makanan halal di dunia dan masuk kedalam masakan yang terlezat versi CNN Travel.


Jenis masakan yang ada di Minangkabau kaya dengan bumbu rempah membutuhkan jenis beras yang agak pera untuk bisa berpadu baik dengan aneka gulai dan rendang daging sapi. Apalagi di daerah Agam Bukitinggi yang juga terkenal dengan nasi kapaunya harus menggunakan jenis beras yang pera seperti beras kuriak kusuik dan beras solok sebagai paduan yang sangat cocok untuk disajikan di satu piring nasi ampera. 


Salah satu jenis beras prima dari Kabupaten Solok jenis Anak Daro atau Penganten.


Untuk anda yang ingin membuka rumah makan dan meningkatkan mutu rasa hidangan sangat cocok dengan aneka jenis masakan lauk-pauk yang berasal dari ranah Minang gunakan beras asli dari provinsi ini. Kenapa begitu, inilah alasan menurut kami dan sudah mendapat pengalaman dari konsumen beras kami dan sebenarnya rahasia tetapi saya ingin membaginya.

1. Beras yang berasal dari ranah Minang sudah teruji kenikmatannya bahkan sudah menjadi destinasi kuliner internasional dan nasional. Restoran Padang akan memperhatikan kualitas untuk konsumen mereka apabila lengah akan mengurangi omset penjualan mereka. Beras adalah poin utama.

2. Sebagian orang menyebutnya secara global adalah beras-padang tetapi semua jenis beras yang ditanam di ranah Minang banyak jenisnya dimulai dari Bukittinggi, Batusangkar, sampai ke Solok merupakan beras prima yang sangat cocok untuk dibeli. Karena dilokasi ini pusat beras yang diburu oleh urang awak Minang untuk konsumsi rumah tangga dan bisnis rumah makan.

3. Walaupun harganya dipasaran agak sedikit lebih mahal dari beras varietas lain di pulau Jawa, konsumen akan mengerti dimana kualitas rasa akan menentukan harga. Mereka akan paham, ada kualitas pasti ada harga yang harus dibayar. Hubungan garis lurus akan selalu beriringan.

4. Poin ini yang sangat penting, nasi nya tidak cepat basi. Apabila ada sisa hari dapat digunakan kembali keesokan harinya. Biasanya untuk rumah makan akan menggunakan bahan dasar untuk membuat nasi goreng. Inilah beras prima dari Sumatera Barat yang harus anda cari.


Inilah alasan penting kenapa beras-padang atau dari Ranah Minang menjadi beras prima yang sebaiknya digunakan di konsumsi rumah tangga dan ruah makan. Jika anda bandingkan rumah makan yang berada di Sumatera Barat dengan daerah lainnya pasti akan jauh terasa perbedaanya salah satunya adalah beras yang digunakan. Apabila salah memilih beras akan menghasilkan hidangan yang tidak lezat walaupun jenis lauknya enak. Beras adalah hal yang paling utama untuk sebuah hidangan makan, beda beras akan beda rasanya. 





No comments:

Post a Comment