Translate

Saturday, September 2, 2017

Poin Penting Bagaimana Cara Tepat Untuk Menentukan Informasi Jenis Beras Untuk Konsumsi Rumah Tangga

Keluarga adalah prioritas utama untuk menyediakan sandang, pangan, dan papan. Apapun kondisinya anda tentu sebagai orang tua akan menyediakan semua terbaik sesuai dengan kemampuan keuangan. Seperti kebutuhan beras sebagai panganan pokok harus sangat berhati-hati untuk menentukan pilihan apalagi untuk jangka waktu panjang. Di media sosial banyak sekali informasi yang sangat merugikan konsumen terutaman komoditi pangan beras yang dimanipulasi oleh para produsen beras untuk mengambil keuntungan dengan cara yang tidak baik. Hanya kembali dari kita sendiri bagaimana menentukan jenis beras tepat sasaran untuk konsumsi rumah tangga dengan baik dan benar versi JBSA [Jual Beras Solok Asli].



Poto oleh: vouchercodesuae.com


1. Jangan Terlalu Percaya Dengan Iklan Secara Massive.


Apabila ritme iklan terlalu banyak di media sosial harus diwaspadai lebih cermat. Indikasinya untuk mempengaruhi konsumen secara psikologis untuk membeli barang produksi mereka sangat pasti tujuannya. Harus bisa pilah-pilih mana yang cocok sesuai dengan kebutuhan dan harus melakukan ricek track-record jenis beras tersebut. Apabila jenis beras yang mereka pasarkan sudah cukup lama pastikan anda harus tahu komentar dari berbagai konsumen lain yang telah membeli beras tersebut.

2. Pasar Modern vs Pasar Tradisional.


Di zaman smartphone sekarang sudah sangat mudahnya mendapat informasi yang cepat tepat dan akurat. Pilihan ini juga tersedia karena permintaan konsumen. Konsumen ingin dimanjakan bahkan sangat membutuhkan untuk dibantu menyediakan jenis beras yang diinginkan. Memang di kota besar tidak banyak waktu yang dibutuhkan untuk keluar rumah bahkan ke pasar, lewat smartphone langsung beli dan bayar kirim ke alamat. Jika anda mempunyai gaji pas-pas an tentu akan berfikir jauh lebih cermat untuk menentukan pilihan. Kalau untuk pasar modern seperti supermarket saya tidak bisa banyak memberikan komentar, untuk pasar tradisional sebagai solusi yang cukup tepat untuk memenuhi kebutuhan akan beras untuk keluarga. Saya sudah mengulas sedikit mengenai ini di halaman lain [baca: link].

3. Cari Jenis Beras Yang Sama Tingkatannya.


Apabila beras yang sering anda beli misalnya jenis beras Solok sokan bisa disubstitusikan dengan jenis beras lain seperti anak daro atau banang pulau. Sebenarnya cukup banyak jenis beras lain yang ada di Sumatera Barat dengan level yang hampir sama seperti beras ampek angkek atau beras kuriak kusuik. Apabila anda bisa mengganti untuk beberapa waktu pasti bisa menyesuaikan selera rasa nasi di rumah. Jadi jangan terpukau hanya satu jenis beras saja untuk selera yang lebih baik.

4. Beli Pada Penjual Jujur dan Komitmen Tinggi Menyediakan Beras Baru.


Sebenarnya masih banyak penjual yang masih menjunjung tinggi kejujuran terhadap jenis beras yang dijual. Beberapa media online juga ada menyebutkan pedagang beras yang menyediakan produk dari olahan mereka sendiri dan dipasarkan sendiri. Seperti kami contohnya. Ada juga pedagang yang di Pulau Jawa yang juga banyak mengikuti cara kami untuk memasarkan produknya.

5. Merek Terkenal Belum Tentu Prima Kualitasnya.


Beberapa pedagang beras tradisional untuk kualitas produk berasnya juga bisa diadu kualitasnya. Tentu pedagang yang jujur bukan oknum yang tidak bertanggung-jawab. Kualitas prima ini biasanya mereka telah bekerjasama dengan rumah makan yang sering mengorder beras dengan jumlah banyak. Dari phenomena ini anda bisa cermati apabila rumah makan telah memesan beras begitu banyak jumlahnya untuk bisnis yang cukup strategis berarti kualitas berasnya pasti sudah tidak diragukan lagi. Cari pedagang beras yang bermitra pada rumah makan yang telah lama bekerjasama seperti contoh kami yang telah bekerjasama dengan rumah makan Padang.

6. Harus Cermati Harga Beras Murah Diskon Jenis Prima.


Biasanya beras yang dijual di pasar modern ada musim diskonan untuk jenis beras tertentu. Konsumen harus menelisik lebih lanjut informasi yang benar terhadap beras yang mereka pajang di display rak. Apakah beras ini sudah lama masa simpan atau expired nya sudah hampir habis. Biasanya teknik ini digunakan untuk mempercepat masa perputaran beras di gudang karena dalam waktu dekat beras baru akan memasuki toko mereka. Intinya, beras kualitas tinggi baru dan baik tidak ada harga miring atau diskonan. Karena kualitas akan berhubungan dengan harga yang akan konsumen bayar.


Menurut saya inilah informasi penting yang perlu diketahui untuk menentukan cara tepat jenis beras yang akan dibeli dan dimana posis tepatnya konsumen bertindak. Poin penting ini sebagai dasar agar konsumen bisa mendapatkan beras yang diinginkan dengan kualitas bagus dan prima. Apabila beras yang telah dibeli tidak sesuai pasti anda sebagai konsumen merasa dirugikan bahkan tidak akan mau membeli lagi jenis beras tersebut pada penjual atau pedagang sebelumnya. Untuk merek terkenal dengan harga yang lebih mahal dengan kemasan bagus sempurna dan menang di promosi media sosial bisa diadu kualitasnya dengan penjual UMKM yang juga menyediakan beras yang sama dan jauh lebih baik kualitasnya. Tanpa oplosan bahkan tidak ada campuran zat kimia berbahaya sama sekali. Semoga anda bisa menjadi konsumen yang cerdas untuk menentukan konsumsi bahan pangan penting ini untuk seluruh keluarga.


No comments:

Post a Comment