Translate

Sunday, November 26, 2017

Cara Memilih Beras Yang Berkualitas Baik Sehat

Cara Memilih Beras Yang Berkualitas Baik Sehat sudah menjadi tema yang sangat dicermati oleh para ibu rumah tangga untuk mendapatkan komoditi pangan yang baik dan tentu sangat sehat. Pentingnya komoditi beras menjadi kebutuhan primer yang harus terpenuhi setiap hari ada beberapa penjual yang berlaku curang atau jahat dengan mengoplos beras kwalitas baik dengan kwalitas rendah yang akan mereka jual kepada konsumen. Bahkan dengan teganya mereka mencampurkan zat kimia berbahaya agar beras yang mereka jual tetap bertahan lama bahkan dengan ekstrim mencampur dengan beras plastik yang meresahkan belakangan ini. Jadi, konsumenlah yang harus berhati-hati untuk mengetahui Cara Memilih Beras Yang Berkualitas Baik Sehat untuk keluarga tercinta dengan trik yang sangat sederhana.

Contoh Beras Kualitas Baik dan Super.


Tugas seorang ibu memang melindungi seluruh anggota keluarganya untuk membuat hidangan tetap sehat dikonsumsi dimulai dari memilih beras. Jadi cara ini dapat ibu praktekan pada saat mau membeli beras apapun jenis dan varietasnya sehingga nasi yang terhidang benar-benar sehat dan berkualitas tinggi. Berikut Cara Memilih Beras Yang Berkualitas Baik Sehat.

1. Lihat Wujud Beras Dengan Teliti dan Rinci.
Sebelum ibu membeli beras sebaiknya dipilih jenis beras varietas apa yang akan dibeli dengan melihat wujud penampilan. Maksudnya, kondisi beras memang bersih, baunya tidak apek menyengat, tidak ada batu kecil, kotoran menempel, bahkan kulit padi. Jangan percaya beras yang terlalu putih mengkilat dapat dicurigai beras ini memakai zat kimia pelicin beras yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Warna beras putih agak kekuningan adalah beras yang masih alami dan berkualitas tinggi.

2. Hati-hati Harga Beras Diskonan Harga Murah.
Pada saat anda akan membeli beras jangan percaya dengan harga murah diskonan yang ada di sebuah pasar. Patut dicurigai beras ini sudah lama menumpuk digudang dan sudah mempunyai masa berlaku konsumsi sudah dekat. Beras yang kualitas bagus harganya pasti stabil bahkan ada varietas tententu mempunyai nilai harga diatas harga beras di pasaran. Beli beras yang baru dan harganya tidak murahan.

3. Lihat Secara Seksama Bulir Beras Di Genggaman.
Saat ibu mau akan memilih beras dengan mengambil sejumlah beras digenggaman untuk melihat setiap bulir beras tetap utuh dan tidak banyak hancur atau pecah. Apabila anda genggam beras tetap kuat bahkan tidak ada yang patah. Inilah kondisi beras yang sangat baru prima dan berkualitas tinggi bahkan setiap bulir pada genggaman anda akan terasa kasar di telapak tangan. Tandanya beras yang anda lihat kondisinya baik dan baru.

4. Punya Aroma Khas Beras.
Setiap varietas beras mempunyai aroma khas. Jika anda membeli beras pandan wangi aroma pandannya sangat alami tidak aroma kimia. Cara menciumnya anda bisa ambil sedikit di telapak tangan kemudian cium beras tersebut apakah masih alami dan tidak ada bau apek. Cara ini bisa anda terapkan untuk jenis beras apa saja jika kondisi ini tetap baik dan tidak ada aroma yang mencurigakan seperti aroma kimia dipastikan beras ini baru dan kualitas tinggi.

5. Tekan Beras dan Sedikit Meremas.
Jika ibu membeli beras di pasar tradisional pasti melakukan cara reflek seperti ini. Untuk melakukan proses tekanan pada beras dan sedikit meremas menggosok di telapak tangan. Memang cara ini agak sedikit butuh pengakuan bahwa beras ini tidak diberi zat pelicin kimia berbahaya. Apabia kondisi beras tetap apa adanya makan dapat dipastikan beras ini dalam kondisi baik.

6. Toko Penjual Terpecaya.
Memang membeli beras yang kualitas baik di toko yang sangat dipercaya bahkan memiliki konsumen yang tetap. Anda bisa melihat toko yang selalu rame dengan pembeli dan memberikan informasi yang akurat terhadap beras yang dijual oleh penjual. Nah, anda bisa menentukan siapa saja penjual beras yang terpercaya untuk mendapatkan kualitas beras yang akan ibu beli benar-benar baru dan berkualitas tinggi.

7. Merek Beras Terpercaya.
Pada saat sekarang ini sudah ada beras dalam kemasan yang sudah tidak bisa dibuka lagi oleh konsumen pada saat pembelian. Hal tersebut tidak dipermasalahkan anda bisa mengetahui nama merek beras yang mana telah disukai oleh konsumen pasar dengan track record yang cukup baik bahkan sudah banyak direkomendasikan oleh ibnu rumah tangga lain.

Inilah Cara Memilih Beras Yang Berkualitas Baik Sehat yang sangat simple bahkan sudah banyak ibu rumah tangga yang melakukannya agar tidak terkecoh dan ditipu oleh penjual beras. Memang harus dibutuhkan sedikit pengetahuan seperti ini agar beras yang dibeli memang sesuai dengan standar kesehatan. 

No comments:

Post a Comment