Translate

Saturday, November 19, 2016

Bedak Beras Dingin Untuk Kecantikan Kulit

Sore hari setelah mandi wanita paruh baya sudah memakai bedak beras dingin. Sebagian remaja bertanya apa guna bedak beras dingin ini?, kelihatan di wajah setelah mengering menebal dan terlihat lucu untuk sebagian orang. Jangan salah, bedak beras dingin ini adalah bedak tradisional yang sudah digunakan oleh nenek moyang sejak dulu kala.


Kegunaan dan manfaat bedak beras dingin untuk kesehatan kulit. Sudah masuk pada perawatan kulit modern dengan bahan sangat alami organik.


Berbagai produk mempercantik kulit yang lebih modern dan mengandung kimia mudah sekali ditemukan disekitar kita. Dengan harga yang cukup mahal untuk memperoleh perawatan kulit modern tentu mempunyai efek samping beraneka ragam tiap individu, apabila dibandingkan dengan bedak beras dingin yang relatif murah dan gampang sekali dibuat. Memang nenek moyang kita sangat jenius sekali untuk merawat kulit dengan bahan yang ada disekitar dan dengan keterbatasan teknologi pada waktu itu untuk membuat bedak beras dingin. 

Merawat dan menjaga kecantikan kulit sangat dominan sekali ditemukan pada bedak beras dingin, tidak hanya pada wanita paruh baya tetapi juga para remaja puteri. Menggunakan bahan baku yang masih sangat alami yang terdiri dari beras, bengkoang serta jenis bunga pilihan yang sangat mudah sekali ditemukan dilingkungan sekitar sebagai aroma terapi saat penggunaan bedak beras dingin dipakai.

Pada kesempatan lain juga akan coba saya tulis cara pembuatan bedak beras dingin di rumah masing-masing mulai dari cara pengolahan sampai dengan produk siap pakai. Bedak beras dingin ini mempunyai beraneka ragam manfaat disamping sebagi cara untuk menghaluskan kulit juga berguna untuk mencegah jerawat, serta penuan kulit dan keriput dini. Nah, ingin mengetahui apa saja manfaat bedak beras dingin ini selain yang saya sebutkan diatas berikut tambahannya.

1. Kulit wajah menjadi halus. 


Memiliki kulit wajah lembut dan halus tentu menjadi idaman bagi para pria dan wanita. Tidak hanya pada wanita paruh baya saja untuk remaja putri juga mencari cara untuk membantu keadaan kulit wajah ini dengan menggunakan kosmetik modern atau tradisional. Tetapi perawatan kulit yang modern tentu mempunyai anggaran biaya yang relatif besar dan mempunyai efek samping beraneka ragam seperti kulit menjadi kusam, kering, dan ketergantungan apabila dihentikan pemakaiannya, sedangkan bedak beras dingin tidak membutuhkan biaya mahal, efek samping, dan ketergantungan apabila dihentikan pemakaiannya. 

Menggunakan bedak beras dingin tidak berhasil dalam waktu semalam tetapi anda harus rajin menggunakan obat tradisional ini setiap hari dengan kombinasi bahan-bahan tradisional, seperti ibu atau nenek kita menggunakan pada sore hari atau pagi hari. Bahan alami dari beras dan bengkoanglah berkerja menghaluskan kulit wajah dengan mengurangi pori-pori kulit beserta garis-garis keriput halus pada wajah. Bahan yang digunakan ini mengandung unsur yang sangat dibutuhkan oleh kulit seperti vitamin B serta tiamin.


2. Kulit wajah menjadi segar.


Menjadikan kulit menjadi segar, inilah manfaat lain bedak beras dingin. Kulit menjadi lebih sehat dan segar setelah pemakaian bedak beras dingin dengan kinerja bengkoang yang menyegarkan. Pemakaian bedak ini direkomendasikan pada cuaca panas pada siang hari atau sehabis beraktifitas dan mandi. 

3. Kulit wajah menjadi cerah.


Wanita sangat menyukai kulit cerah, ditambah dengan lembut serta halus. Bedak beras dingin ini sangat tradisional sekali dengan harga terjangkau dengan manfaat seperti ini yang sangat sempurna.

Kandungan bedak beras dingin ini terdiri dari bengkoang yang berkerja untuk memberikan efek segar serta kandungan beras untuk pencerahan kulit wajah. Tentu, mendapatkan itu semua harus rutin pemakaian dan berkelanjutan.

4. Sebagai obat jerawat.


Jerawat merupakan penyakit kulit yang selalu ada pada kulit wajah baik laki-laki ataupun perempuan. Memiliki jerawat tentu akan merusak penampilan dan mengurangi kepercayaan diri untuk sebagian individu. Timbulnya jerawat karena kulit tidak sehat dan berminyak lebih dan tidak ada atensi perawatan. Tentu bekas jerawat ini berakibat timbulnya bekas hitam atau bahkan adanya bekas lubang jerawat. Sangat tidak nyaman sekali melihat bekas jerawat seperti ini.

Pada kenyataannya, para pengguna ibu paruh baya dan remaja menggunakan bedak beras dingin ini menjadikan kulit wajah terbebas dari jerawat jika pemakaian secara rutin. Karena campuran bahan-bahan tradisional yang masih alami sangat mudah diserap oleh lapisan kulit sehingga jerawat cepat terdeteksi dini dan mencegah tumbuh jerawat. 

Pada saat beraktifitas diluar rumah banyak sekali radikal bebas, debu, yang mengandung kotoran dan bakteri yang menempel di seluruh permukaan kulit wajah. Inilah sebagai penyebab utama timbul jerawat.

Penggunaan bedak beras dingin ini bertujuan untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga semua penyebab timbulnya jerawat dapat diminimalisir dan tidak dapat bersarang pada pori-pori tersebut.

5. Sebagai pelembab alami kulit wajah.


Sebagai pelembab alami ada pada bedak beras dingin. Jika kulit kering sangat cocok sekali menggunakan bedak ini, karena dapat menetralkan kembali kulit yang kering menjadi normal dan menjauhkan dari minyak berlebih, kulit kering, dan menyingkirkan jerawat.

Setiap hari permukaan kulit berinteraksi dengan segala situasi dan kondisi cuaca yang menyebabkan ph kulit berubah-ubah. Bedak beras dingin dapat menetralkan kembali kulit sehingga juga dapat membersihkan secara bersamaan kuman dan bakteri yang menempel.

6. Menunda penuaan kulit.


Bertambahnya umur membuat kulit meregenerasi untuk menggantinya. Tetapi ada pada saatnya kulit tidak dapat lagi meregenerasi timbul penuaan di seluruh permukaan kulit termasuk kulit wajah. Para wanita sangat ingin penuaan dini kulit ini untuk ditunda waktunya. Bedak beras dingin dapat melakukan itu semua dengan pemakaian rutin dan berkelanjutan agat membuat kondisi permukaan kulit dapat stabil kondisinya, tetap sehat, tetap lembab, dan bercahaya. Adanya garis-garis halus pada permukaan kulit wajah dapat dikurangi dengan menyamarkan bahkan mengurangi. 


7. Dapat sebagai masker wajah.


Bedak beras dingin dapat dijadikan masker dengan kuantitas tertentu. Kekentalan pemakaian bedak beras dingin dapat mengencangkan kulit wajah setelah pengeringan dilakukan beberapa saat. Hasilnya tidak kalah dengan produk perawatan kecantikan kulit. Dengan biaya yang lebih terjangkau dan sangat alami tentu menjadi pertimbangan anda mencobanya.


Pada saat sekarang ini bedak beras dingin masih digunakan oleh masyarakat perdesaan dan beberapa spot perkotaan dengan khasiat dan manfaatnya. Tergeser dengan perawatan kulit modern dan sebagian orang menganggap bedak beras dingin sangat kuno dan kurang updated. Tetapi anda sangat salah, justru sekarang sudah kembali ke perawatan tradisional yang menggunakan bahan-bahan alami, seperti bedak beras dingin ini menggunakan bahan baku beras, bengkoang, dan beberapa haruman bunga yang sangat mudah ditemui di lingkungan sekitar. 

No comments:

Post a Comment