Translate

Sunday, April 9, 2017

Kenapa Harga Beras Solok Prima Super Mahal

Harga beras Solok tidak akan berbohong dengan kualitas dan rasa. Penjualan beras Solok prima ini menjadi barometer harga beras yang ada di Sumatera Barat disebabkan konsumen yang membeli beras ini sudah mengetahui harga yang dibeli sesuai dengan keinginan yang dicari oleh konsumen urang awak Minang. Dengan harga yang relatif stabil dari waktu ke waktu dan kenaikannya disesuaikan dengan ketersediaan dan faktor lainnya.


Perdebatan antara penjual pedagang agen ataupun distributor menjelaskan harga beras Solok asli super ini selalu mahal dan cenderung tidak pernah turun disebabkan jumlah beras yang tersedia di persawahan tidak akan meningkat karena jumlah sawah dari tahun ke tahun cenderung berkurang. Apalagi adanya gangguan dari hama yang sering menghinggapi tanaman padi seperti tikus, wereng cokelat, burung, belalang, dan lain sebagainya. Jadi, bukan berarti dari penjual atau pedagang yang menaikkan harga tetapi jumlah stok beras yang ada di penggilingan padi lah yang sudah menurun cenderung habis persediannya.




Konsumen sangat sensitif sekali dengan masalah harga beras yang cenderung naik apabila faktor-faktor tersebut mulai datang. Mereka akan mencari beras yang dibawah kualitas beras Solok, dan setelah beberapa waktu beralih menggunakan beras dengan varietas lainnya konsumen ada merasa menyesal. Lebih baik mengeluarkan biaya tambahan sedikit dengan rasa yang enak daripada harga murah dengan rasa beras tidak karuan. Jangan sampai menyesal setelah harga beras yang lebih murah tetapi malah selera makan menjadi berkurang, dan beras tersisa terbuang percuma tanpa ada disentuh.


Ada beberapa konsumen tetap kami mencoba untuk beralih ke merek beras Solok lainnya dengan harga dibawah yang kami tawarkan berkomentar "namanya beras Solok kok rasanya tidak sama dengan beras yang Bp Benny jual". Saya tidak menyombongkan diri kepada langganan kami, dan beras yang kami sediakan dan jual hanya sama untuk seluruh bulir beras yang sudah disediakan. Memang harga yang kami tawarkan agak sedikit lebih mahal dari kompetitor kami, tetapi akhirnya mereka kembali lagi membeli beras yang kami jual dengan menyampaikan pengalamannya kepada saya secara pribadi. Semoga pengalaman ini saya sharing kepada pelanggan baru dapat mengambil hikmah dari komentar dari pelanggan setia kami.


Selera makan tidak akan pernah berbohong dengan setiap bulir nasi di piring makan. Pilih beras yang super untuk menikmati semua lauk-pauk yang menjadi hidangan makan seperti beras Solok. Semua jenis varietas beras Solok yang asli ditanam di daerah ini termasuk super, mulai dari Sokan, anak daro atau pengantin, banang pulau. Semuanya mempunyai rasa yang prima untuk menikmati menu makan anda hari ini.


Tips untuk menyikapi harga beras Solok prima super yang cenderung mahal untuk beberapa waktu ke depan.

1. Beras Solok termasuk beras yang diburu oleh konsumen yang sudah mengerti kualitas beras. Tren harga meningkat pada saat cuaca, kenaikan BBM, ataupun faktor alam. Pada kondisi ini harga beras Solok super dengan otomatis menyesuaikan.

2. Lihat penjual atau pedagang yang menjual beras Solok ini menawarkan harga kepada konsumen. Harga beras varietas yang ditanam di daerah Solok ini akan berbeda dengan jenis lain yang ditanam didaerah lain. Nama beras sama tetapi kualitas tidak akan sama. Jangan percaya kalau harga beras Solok asli super dibawah dari harga beras varietas lainnya.

3. Lahan pertanian yang terbatas tentu akan menghasilkan beras yang cenderung stabil, tidak bertambah kuantitasnya. Bahkan ada beberapa lahan persawahan yang sudah beralih fungsi seperti perumahan, ruko, atau perkantoran. Nah, dengan lahan yang sudah mulai terbatas tentu menghasilkan beras yang kuantitas sama, tetapi permintaan dari konsumen tetap tinggi mengakibatkan adanya penyesuaian harga beras Solok.


4. Apabila sudah dapat menangkap sinyal harga beras Solok sudah naik, belilah beras agak lebih pada saat harga sebelum akan naik dengan kondisi yang telah saya jelaskan tadi. Teliti jumlah konsumsi beras bulanan untuk keluarga atau keluarga inti yang mungkin berkunjung ke rumah anda. Trik ini bisa berhemat untuk waktu berjalan.


5. Hal yang paling penting adalah carilah penjual atau pedagang yang memberikan varietas beras Solok asli dengan kualitas pria untuk keseluhan bulir beras yang mereka kemas dan akan memberitahukan bahwa beras akan naik untuk beberapa waktu kedepan jika konsumennya bertanya kondisi harga ke depan. Ini adalah poin penting untuk mendapatkan beras Solok yang anda inginkan.

6. Apabila harga sudah mulai naik untuk varietas beras Solok dapat di substitusi dengan varietas beras yang kualitasnya hampir sama, seperti beras ampek angkek Agam Bukittinggi atau beras kuriak kusik Agam Bukittinggi. Rekomendasi kedua jenis beras ini sudah diakui dalam rasa dan kualitas.


Uraian singkat ini memberikan sedikit gambaran pada saat kenaikan harga beras Solok prima super yang terjadi untuk beberapa waktu karena beberapa alasan yang cukup bisa diterima oleh konsumen. Cenderung turun tidak akan mungkin kecuali konsumen yang membeli dengan kuantitas banyak dari penjual dan pedagang akan memberikan harga khusus sebagai kerjasama penjualan. Untuk retail sepertinya bisa diberikan pemotongan harga tetapi tidak sebanyak pembelian banyak oleh reseller. Dapat dikatakan beras Solok tak tergantikan dengan beras lain karena kualitas rasa dan termasuk komoditas unggulan akan berhubungan dengan harga yang akan dibeli oleh konsumen. Condong salero nan kalamak tentu dengan beras Solok asli. Lebih baik mengeluarkan harga sedikit lebih untuk memuaskan selera makan yang enak apapun menu lauk-pauknya diatas meja makan.

Jangan lupa, jika Bp atau Ibu dan rekan semua ingin mencari penjual beras Solok asli dengan harga yang sangat kompetitif berlokasi di kota Padang dapat menghubungi saya di Hp/Wa [tidak melayani SMS] +6281218225681 Kami juga melayani untuk kebutuhan rumah tangga, cafe, hotel, rumah makan, catering, reseller, dsb. Moto kami, beras yang kami jua tidak ada campuran atau oplosan, tidak ada tambahan zat kimia berbahaya, serta rasanya gurih enak dan beras tahan lama [tidak cepat basi]. 

No comments:

Post a Comment