Translate

Saturday, June 24, 2017

Beras Prima Kuriak Kusuik dan Ampek Angkek Dari Agam Bukittinggi Sumatera Barat

Kedua jenis varietas unggulan beras ampek angkek dan beras kuriak kusuik merupakan beras lokal yang telah melegenda dan mampu bertahan sampai sekarang dengan konsumen tetapnya. Beras ampek angkek dan beras kuriak kusuik adalah dua jenis varietas beras yang sudah merajai lidah masakan Minang bagi urang awak di perantauan yang akan selalu mencari beras ibu dari kampung halaman. Sangat strategisnya kedua beras ini akan kita ulas sedikit untuk memberikan pemahaman yang akan membuka sedikit cakrawala anda pecinta beras dari Ranah Minang khususnya Agam Bukittinggi dan sekitarnya.

1. Beras Ampek Angkek.


Beras pertama ini merupakan beras yang sangat disukai oleh masyarakat Agam Bukittinggi dan sekitarnya telah masuk kedalam destinasi kuliner rumah makan atau rumah tangga. Walaupun masa tanamnya relatif cukup lama dibandingkan dengan jenis varietas beras lainnya yang ada di Indonesia, beras ampek angkek mampu bertahan dengan wujud prestasi nenek moyang urang awak yang sudah bahu-membahu melestasikan jenis beras ini sampai sekarang. Saat sekarang sudah memasuki beberapa supermarket ternama dan penjualan secara online. 



Bentuk Padi Ampek Angkek untuk Beras Berkualitas.


Beras ampek angkek yang mayoritas ditanam oleh petani di lereng gunung atau bukit akan memberikan hasil prima dalam rasa gurihnya setiap kunyahan bercampur dengan enaknya lauk-pauk. Biasanya beras seperti ini akan selalu menjadi pertanyaan pertama oleh seluruh konsumen sebelum melirik beras jenis lainnya yang ada di Agam Bukittinggi khususnya urang awak Ranah Minang.


2. Beras Kuriak Kusuik.


Beras unggulan lain yang ada di Agam Bukittinggi adalah jenis varietas beras kuriak kusuik. Banyak konsumen rumah makan menjadi konsumen utama pemasaran beras ini selain rumah tangga. Dengan banyaknya penjual dan pedagang yang membantu para konsumen dari seluruh lapisan masyarakat yang ada diperantauan kadang kala sangat kewalahan dengan ketersedian beras kuriak kusuik asli disetiap bulirnya sehingga ada celah curang yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung-jawab. Karena permintaannya sangat banyak kadangkal stok di penggilingan padi relatif tidak tersediasama sekali. Tetapi, dengan adanya kerjasama yang baik antra kedua belah pihak mampu terjalin hubungan saling menguntungkan jangka pendek maupun jangka panjang untuk menyediakan beras kuriak kusuik asli tanpa oplosan.


Nah, inilah beras berkualitas dari Agam Bukittinggi bernama beras kuriak kusuik dan beras ampek angkek. Kedua jenis beras ini mampu bertahan dengan eksistensi yang sangat tinggi hadir memuaskan selera makan semua konsumen, tidak hanya dari urang awak Minang saja tetapi seluruh suku yang ada di Indonesia. Alasannya sangat jelas sekali, beras varietas lokal ampek angkek dan kuriak kusuik ini sangat cocok dengan bumbu masakan yang tercipta dari sajian gulai, rendang, sambal lado, dan lainnya terhias di satu piring dengan menu lezat tadi yang akan siap disantap. 



Bentuk Bulir Beras Kuriak Kusuik.




Alasan selera merupakan hal klasik menjadikan konsumen perantauan yang sangat rindu dengan beras ibu kandung dari kampung halaman yang akan selalu teringat sepanjang. Pemahaman yang cukup memadai untuk mengetahui ciri khas dan pihak-pihak yang menjual komoditas penting ini maka kedua varietas beras kuriak kusuik dan beras ampek angkek ini saling bersinergi untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat secara keseluruhan. Konsumenlah yang harus menjadi lebih peduli dengan pemenuhan bahan pokok pangan ini yang akan secara berkelanjutan untuk dibeli dan harus tersedia cukup di setiap kesempatan. 


Tips.


1. Beras unggulan dari Agam Bukittinggi ini sudah menjadi destinasi pilihan bahan pokok dari urang awak Minang diseluruh dunia. Mereka merantau dan sudah mendarah daging makan nasi dari kampung halaman pada masa dikampung mereka mereka dan akan selalu teringat gurihnya beras ini. Sebagai konsumen seperti anda pasti sudah mengetahui jelas beras asli yang menjadi petunjuk awal untuk membeli kedua jenis beras ini.

2. Dengan canggihnya zaman smartphone yang ada disetiap kesempatan membuat konsumen urang awak sudah bisa mengetahui vendor atau penjual yang menjual beras ampek angkek dan beras kuriak kusuik hanya dengan sentuhan layar. Online menjadi hal yang sangat lumrah dilakukan untuk mengetahui pedagang dan penjual yang menyediakan beras varietas berkualitas ini. Carilah vendor online yang terpercaya untuk mendapatkan beras berkualitas ini dengan adanya komentar dari pelanggan yang terhubung dengan Facebook, Instagram, Twitter, dll.

3. Beli beras ampek angkek dan beras kuriak kusuik sebatas kebutuhan serta jangan berlebihan. Hal ini untuk antisipasi tidak terjadi beras berkutu dan terbuang percuma. Jadi, anda bisa mengkalkulasikan berapa jumlah kebutuhan per bulan untuk seluruh keluarga.

4. Jika ada beras kuriak kusuik dan ampek angkek Agam Bukittinggi mempunyai merek yang sudah terdaftar atau berasal dari penjual dan pedagang beras yang telah terpercaya merupakan langkah yang baik utuk diteruskan karena pastinya beras yang ditawarkan sudah prima berkualitas tinggi. Cara ini untuk menghindari beras oplosan, campuran beras plastik, atau beras yang tidak sehat.

5. Ada beras kualitas tinggi ada harga yang harus dibayar. Anda harus waspada jika harga beras berkualitas tinggi dengan harga murah. Harga beras ampek angkek dan beras kuriak kusuik harganya diatas harga pasar beras umum yang ada dipasaran. 


No comments:

Post a Comment