Translate

Friday, October 6, 2017

Cara Lengkap Padang ke Solok Dengan Bus Angkutan Umum

Menggunakan transportasi bus angkutan umum Padang ke Solok sudah sangat penting untuk menghubungkan kedua kota ini khususnya pemasaran beras. Hubungan darat lah yang dapat membawa hasil bumi penting ini sebagai pemasukan penting ekonomi dari masyarakat. Kondisi jalan yang cukup baik tetapi masih ada beberapa titik yang masih diperbaiki oleh dinas terkait karena adanya longsor bahu jalan tapi masih memadai sebagai jalan utama Padang-Solok. Berikut cara lengkap menggunakan bus transportasi umum dari berbagai tempat di kota Padang, cukup mudah dan sangat mudah dipahami dan pastikan lokasinya tepat.


1. Dari Bandara BIM Padang ke Solok.


Sebagai pebisnis yang ingin mengunjungi kota Solok tidak selalu menggunakan taksi atau mobil rental. Ingin menikmati suasana asli masyarakat dapat menjadi kalkulasi nilai tertentu untuk perhitungan harga pokok beras yang akan ditetapkan kelak. Dari Bandara BIM Padang ke Solok sangat mudah sekali, menggunakan transportasi Tranex dengan tarif kurang dari IDR 25.000 ini anda harus berhenti di daerah Lakuak atau Kubu sebagai tempat ngetem bus Padang ke Solok. Memang terminal bus resmi belum tersedia karena masih dalam tahap penelitian oleh pemerintah kota. 

Setelah sampai ke tujuan anda harus memilih salah satu bus tujuan Solok dengan nama bus Danau Raya atau Jasa Malindo. Pastikan jurusan akhir Solok sudah anda pilih. Karena ada beberapa bus dengan jurusan akhir yang berbeda juga ngetem di lokasi ini. Tarif yang anda bayar untuk sampai ke kota Solok sekitar IDR 25.000 - IDR 30.000. 


2. Dari Kota Padang.


Jika anda berada di pusat kota Padang misalnya di sekitaran Lapangan Imam Bonjol anda harus menggunakan angkutan dalam kota dengan jurusan Indarung atau Lubuk Begalung. Kedua jenis angkot ini melewati tempat ngetem bus Padang-Solok yaitu di Lakuak atau Kubu. Tarif ongkos IDR 4.000 saja. Jika anda agak baper atau kurang pede dapat menggunakan transportasi online seperti Gojek untuk membawa anda sampai ke lokasi ini.

FYI, kondisi bus dengan ukuran sedang ini ada bus menyediakan pendingin ruangan kabin atau AC jika anda beruntung. Karena ada beberapa bus yang tidak menyediakan. Khusus anda yang menaiki bus dari Bandara BIM Padang pastikan lokasi tempat ngetem bus ini sudah tepat, jika tidak familiar dapat sampaikan ke supir atau kondektur untuk berhenti di Kubu atau Lakuak. Semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment