Translate

Friday, October 6, 2017

Minuman Sehat Tradisional Beras Kencur Kaya Manfaat dan Mudah Membuatnya

Poto: id.tastemade.com
Minuman Sehat Tradisional Beras-Kencur. Maha karya kreasi anak negeri membuat suatu jenis minuman yang sudah menjadi resep turun menurun ini telah digunakan dari generasi ke generasi untuk  berbagai kebutuhan. Minuman sehat dan menyehatkan ini sangat mudah membuatnya dan bahannya sangat mudah ditemukan serta murah harganya. Minuman rumahan yanga awalnya hanya untuk membuat situasi dalam keluarga lebih santai ternyata sangat bermafaat bagi tubuh. Sebagian orang menyebutnya jamu kesehatan dan lainnya menyebutkan minuman menyehatkan. 


Dari segi dampak terhadap kesehatan juga banyak dirasakan oleh masyarakat. Populer sebagai jamu gendong ini telah menghipnotis para konsumen untuk mencoba khasiat bagi tubuh ini diantaranya,

1. Meningkatkan Nafsu Makan.
2. Penghilang Capek dan pegal-pegal.
3. Meningkatkan Vitaliras.
4. Mengobati Masuk Angin.
5. Pengobatan Batuk.
6. Menyegarkan Badan.
7. Mengobati Perut Mulas.
8. Obat Sariawan.
9. Obat Sakit Kepala.
10. Mencegah Timbulnya Jerawat.

Pasti anda ingin mendapatkan khasiat minuman beras-kencur ini dan dapat dibuat dirumah tentunya dengan bahan-bahan sederhana sangat murah harganya pastinya mudah ditemukan. Berikut bahan-bahannya dan cara membuatnya, visual vidio dari Rasamasa di chanel youtube:



1. Beras 150 gr direndam semalaman. Setelah direndam semalaman ditiriskan dan sangrai sampai beras berwarna kecoklatan.
2. Siapkan gula jawa atau gula aren sebanyak 300 gr dan iris-iris tipis.
3. Siapkan 250 gr kencur segar yang sudah dicuci bersih dan iris tipis.
3. Siapkan air sebanyak 6,5 gelas.


Cara Mengolah:

Setelah air dipanaskan masukan gula jawa atau gula aren tadi hingga gula larut dan jangan lupa tambahan sedikit garam pada proses memasak ini. Setelah gula larut sisihkan untuk proses pendinginan.

Proses penyatuan bahan tahap berikutnya: Siapkan blender, masukan kencur yang telah diiris tipis serta beras yang telah disangrai. Air rebusan gula jawa yang telah di dinginkan tadi juga dimasukan untuk proses penyatuan dengan bahan lainnya. Blender semua bahan tadi hingga keseluruhan bahan menyatu selama 5-10 menit. Tiriskan dan sajikan.

Metode penyajian: dapat disuguhkan dengan es batu mendapat rasa yang lebih segar.

No comments:

Post a Comment