Translate

Sunday, October 1, 2017

Ternyata Ini Sejarah Tour de Singkarak Acara Tahunan di Ranah Minang Sumatera Barat

Inilah acara penting di Sumbar dengan sejarah-tour-de-singkarak menjadi dasar terbentuknya balapan sepeda. Beberapa kita mungkin saja belum mengetahuinya tetapi inilah yang terjadi acara ini sudah beberapa kali dilaksanakan untuk menggenjot jumlah wisatawan yang akan datang untuk berlibur. Sebaiknya sejarah-tds ini menjadi sesuatu yang bisa memberikan suatu pelajaran baik dari sebuah ide bisa memberikan dampak positif terhadap lingkungan sosial masyarakat secara luas.


Latar Belakang Terbentuk Tour-de-Singkarak|TDS.

Acara ini terbentuk bukan seperti sim-sa-la-bim langsung jadi. Banyak proses yang dilakukan untuk bisa menjadi acara tahunan seperti ini yang bertaraf internasional berjalan dengan baik. Memang acara ini awalnya satu-satu nya di Indonesia yang bisa mengangkat jumlah wisatawan yang akan datang setelah acara ini usai. Jadi apa latar belakang terbentuknya acara TDS|Tour-de-Singkarak?. Dengan indahnya Ranah Minang dengan segala wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah, wisata religi, bahkan wisata bahari sangat mudah ditemui di Sumatera Barat. Provinsi ini sangat banyak potensi yang bisa dijual kepada pihak luar untuk menarik wisatawan datang menikmati liburan di sini. Ide awal inilah yang mulai dipikirkan oleh para pejabat teras di Sumbar untuk membuat paket pemasaran keseluruhan wisata ini yang menjadi sebuah modal awal untuk berkreasi. Hubungan keselurahan ini harus dihubungkan dengan suatu kegiatan kesehatan yang cukup murah dan mulai ditinggalkan oleh penduduk lokal Minang yaitu bersepeda. Kesehatan sangat penting, jika dihubungkan keseluruhan faktir wisata yang ada di Sumatera Barat ini bisa menjadikan suatu ide yang brilliant untuk mengangkat potensi wisata yang ada di Ranah Minang. Ide ini berjalan dan proses struktural tetap berjalan sampai ke pemerintah pusat. Akhirnya disetujui, maka inilah acara TDS|Tour-de-Singkarak terlaksana sampai dengan sekarang.

Impact Keseluruhan Aspek.

Acara ini juga dilakukan penelitian awal apa saja dampak yang akan dirasakan oleh seluruh masyarakat di Sumatera Barat. Tenaga ahli akan melakukan penelitian juga benar adanya, suatau acara akbar seperti ini harus ada effort positif seperti kunjungan wisata meningkat dan membuka lapangan pekerjaan baru seperti bermunculannya hotel baru di pusat kota wisata. Memang benar adanya, sekarang perumbuhan tersebut cukup positif. Bahkan tumbuhnya komunitas pecinta bersepeda yang sudah banyak terbentuk dimulai dari muda-mudi sampai dengan dewasa.

Dengan adanya ide yang positif dan di dukung oleh faktor pendukung akan memberikan nilai positif terhadap lingkungan. Akan menjadikan sesuatu yang bermanfaat bahkan bisa membuka lahan pekerjaan baru yang akan membantu seluruh lapisan masyarakat. Jadi, inilah sejarah-singkat-tour-de-singkarak bisa memberikan ilustrasi kenapa acara ini bisa dilaksanakan pasti ada dasarnya.

No comments:

Post a Comment