Translate

Sunday, October 1, 2017

Indahnya Panorama Bukik Chi Nang Kiek|Chinangkiak Wisata Alam Baru di Singkarak Solok

Wisata alam alternatif baru yang berlokasi di Singkarak Solok ini bernama Bukik Chi Nang Kiek|Chinangkiak sudah menjadi agenda tempat wisata murah meriah untuk keluarga dan muda-mudi. Lokasi yang cukup dekat dari kota Solok ini menjadi tempat berkumpulnya wisatawan dengan panorama Danau Singkarak sebagai pamungkas dari objek alam di atas bukit. Berjarak sekitar +/- 15 km dari pusat kota Solok atau sekitar 30 menit menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat tentu sangat disukai, lebih cepat untuk sampai ke lokasi wisata. Alamt lengkap Jorong Tampunik, X Koto Singkarak, Solok.


Cara ke Wisata Alam Bukik Chi Nang Kiek|Chinangkiak Singkarak Solok.

Setelah anda memasuki kota Solok harus menempuh perjalanan menuju arah ke Sumani. Setelah menempuh perjalanan selama 20 menit dari pasar Sumani anda akan melihat sebuah pohon beringin besar diposisi sebelah kanan, inilah petunjuk awal jalan masuk ke Wisata Alam Bukik Chi Nang Kiek|Chinangkiak Singkarak Solok. Ditambah dengan petunjuk lain adanya rumah adat nagari dikompleks pohon beringin besar tersebut. Setelah berbelok ke kanan anda akan memasuki jalan kampung yang cukup baik dengan pemandangan sawah di posisi kanan dan perkebunan penduduk. Ikuti petunjuk arah papan yang telah dibuat oleh pengelola untuk sampai ke lokasi tujuan.


Sekilas Cerita Wisata Alam Bukik Chi Nang Kiek|Chinangkiak Singkarak Solok.

Awal ceritanya sebelum dibuka wisata di Bukik Chi Nang Kiek atau Cinangkaiak ini merupakan bukit yang dimiliki oleh sebuah kaum di kawasan Jorong Tampunik di Kecamatan X koto Singkarak Solok. Dengan adanya niat baik seorang anak nagari yang ingin membuka suatu tempat wisata alam turut disambut baik oleh penduduk sekitar. Dengan cara ini bisa membuka suatu tempat wisata baru dengan membuka lapangan pekerjaan untuk meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat sekitar. Selama saya kunjungan ke lokasi ini masih banyak infrastruktur lain yang masih dibangun oeh pihak pengelola untuk meningkatkan sinergi seluruh ide tempat wisata di Bukik Chi Nang Kiek|Chinangkiak khususnya di Singkarak Solok.


Saat Memasuki Lokasi Wisata Alam.

Sebelum memasuki lokasi wisata Bukik Chi Nang Kiek anda harus membayar biaya masuk untuk orang dewasa Rp 5000 dan parkir kendaraan bermotor Rp 5000. Setelah membayar kepada petugas dipersilahkan memasuki lokasi dengan jalan yang cukup menanjak. Kondisi jalan yang cukup terjal dengan berkelok harus hati-hati supaya kendaraan tetap laju kedepan. Posisi porseneling kendaraan tetap stabil dan tetap fokus sampai ke lokasi tujuan. Setelah sampai di pintu masuk anda akan melihat pemandangan nagari kecamatan X koto Singkarak dengan posisi sebelah kiri pemandangan sawah yang sungguh indah ditambah indahnya Danau Singkarak sebagai fokus wisata alam di atas Bukik Chi Nang Kiek| Cinangkiak| Cinangkiek.



Fasilitas di Lokasi Wisata Alam Ini.

Setelah anda parkir kendaraan di tempat yang telas disediakan oleh pengelola maka anda bisa menikmati pemandangan alam di atas bukit ini. Jika anda ingin memaksimalkan pemandangan ini lebih bagus dapat menaiki rumah pohon sampai ke tingkat paling atas. Di posisi inilah tempat yang paling tepat untuk melihat keindahan Danau Singkarak dan persawahan penduduk. Jika anda ingin menikmati pondok tradisional untuk istirahat dengan aneka makanan dan minuman juga bisa anda coba. Untuk uji nyali dapat menggunakan APV mini dan jalan diatas tali yang menghubungkan rumah pohon dan tumpuan tujuan. Untuk tempat mushola dan toilet juga disediakan oleh pengelola.  

Jika anda dan keluarga ingin mendapatkan wisata alam alternatif bisa mengunjungi Bukik Chinangkiak|Chi Nang Kiek di Singkarak Solok. Lokasi ini sangat cocok sekali untuk anda serta keluarga yang suka dengan pemandangan alam dan kealamian lokasi. Infrastruktur lain masih dilakukan pembangunan untuk memperlengkap lokasi wisata ini sesuai dengan pasar dan keinginan dari wisatawan dan banyaknya petunjuk jalan untuk masuk dan keluar agar keselamatan para wisatawan dapat terpenuhi. Semoga fasilitas lain bisa terwujud secepatnya dan bisa menjadi destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Solok.   








No comments:

Post a Comment