Translate

Wednesday, October 4, 2017

Lakukan Cara Mudah Ini Untuk Bersih Beras Hanya Menggunakan Kipas Angin Bekas.

Menjadikan suatu produk unggulan harus dilakukan pembersihan seperti beras yang pasti ada mengandung kulit padi atau sekam yang masih menempel pada karung dan beras. Hal ini sangat lumrah pada saat proses penggilingan padi yang belum 100% sempurna bersihnya dan perlu seorang penjual melakukan hal ini untuk meningkatkan kebersihan beras lebih baik sehingga disukuai oleh konsumen.




Hanya menggunakan kipas angin bekas anda bisa melakukan pembersihan beras terbebas dari kulit padi yang masih menempel, cara ini sudah dipraktekan oleh beberapa pedagang beras pasti tentu sangat mudah dilakukan bahkan sangat membantu dan mempercepat proses pembersihan. Berikut tahap-tahap cara nya dan vidio yang telah dibuat oleh rekan kita Ery Kusnanto di chanel youtubnya sebagai visualnya.







1. Persiapkan beras yang akan dibersihkan buka karung dengan gunting atau pisau untuk membuka ikatan karung untuk bisa dibuka.

2. Setelah karung terbuka pastika telah dipersiapkan kipas angin yang akan digunakan untuk membersihkan beras.

3. Sebaiknya melakukan bersih beras di tempat yang agak terbuka supaya bekas kulit padi yang masih menempel bersama beras bisa terpisah dengan sendirinya dan tidak mengganggu beras yang sudah dibersihkan.

4. Lakukan bersih beras pada siang hari bersih beras karena bisa terlihat dengan jelas kebersihan beras lebih sempurna. 

5. Persiapkan beberapa barang pendukung lainnya seperti terpal, wadah penampung, serta karung beras baru untuk proses pengemasan.

6. Ambil beras yang belum dibersihkan dengan menyebarkan didepan kipas angin dan ditampung dengan wadah lainnya dibawah. Pastikan sudah dialasi terpal plastik supaya beras tidak tertumpah percuma jika sudah selesai pembersihan.

7. Lakukan seterusnya sampai beras yang akan dibersihkan selesai dan dikemas pada karung beras baru sebelum dipasarkan.

8. Beras yang telah dibersihkan siap dikemas sesuai dengan permintaan pasar baik dalam kemasan 10k, 20kg, atau 30kg.

Cukup mudah bukan cara bersih beras hanya menggunakan kipas angin bekas. Tidak perlu biaya mahal untuk membantu anda membersihkannya serta cukup cepat dan tepat. Kegiatan ini sudah banyak dilakukan oleh penjual atau pedagang beras untuk menjadikan beras dagangan mereka bersih dan disukai konsumen. Karena konsumen hanya menggunakan beras bersih yang siap dimasak tidak perlu lagi bersih-bersih yang akan membutuhkan waktu lagi. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment