Translate

Wednesday, October 26, 2016

10 Syarat Tempat Penyimpanan Beras Baik Aman Sehat

Setelah membeli beras harus ada tempat penyimpanan yang cukup baik dan aman. Tempat merupakan wadah penyimpanan yang cukup untuk mempertahankan kondisi beras dalam jangka waktu cukup sebelum dimasak. Bagaimana mewujudkannya, sebagai konsumen harus mempunyai keputusan yang tepat sebelum membeli dan apa saja syarat yang direkomendasikan tempat penyimpanan untuk beras baik aman dan sehat.


Beras Sangat Membutuhkan Tempat Penyimpanan Beras Baik Aman Sehat. Poto oleh: http://pasarpolis.com/ 


1. Ukuran Tempat Penyimpanan.


Belilah tempat penyimpanan sesuai dengan kapasitas beras yang telah dibeli. Jangan beli ukuran besar tetapi beras yang dibeli sangat sedikit tidak sesuai dengan kebutuhan penyimpanan. Ukuran akan berpengaruh dengan biaya yang dikeluarkan untuk membeli. Jadi perhatikan hubungan antara ukuran dengan kuantitas beras yang akan disimpan. 

2. Tempat Penyimpanan Aman Untuk Beras.


Banyak sekali tempat penyimpanan beras dari berbagai dasar bahan pembuatan. Tidak semua bahan sesuai dengan beras, jadi harus aman dan sehat. Ada beberapa informasi yang bisa didapat dari produk dari brosur atau buku manual yang disediakan oleh perusahaan. Konsumen harus pintar cerdas dan kritis untuk mengetahui spesifikasi barang yang akan dibeli dan jangan sampai salah membeli.

3. Tempat Penyimpanan Umur Tahan Lama.


Membeli tempat penyimpanan beras harus tahan lama. Periode umur tergantung dari merek yang sudah dikenal dan direkomendasikan oleh para konsumen. Dengan periode umur berhubungan dengan kualitas barang yang telah disiapkan oleh perusahaan, jadilah konsumen yang menjunjung tinggi kualitas barang yang akan dibeli.


4. Tempat Penyimpanan Beras Terbebas dari Hama.


Pelajari dan teliti tempat penyimpanan beras yang baik, aman, dan sehat terbebas dari hama ketika beras tersimpan rapi. Biasanya hewan atau hama yang sering datang adalah semut, cecak, kutu beras, tikus ataupun kecoak. Belilan tempat yang terbebas dari hama dan beras yang disimpan tetap sehat serta prima dalam jangka waktu tertentu.

5. Harga yang Kompetitif.


Banyak sekali tempat penyimpanan beras yang bermoto aman, dan sehat. Bandingkan semua tempat penyimpanan yang ada dipasaran dengan merek yang direkomendasikan oleh konsumen lainnya. Pelajari mana yang terbaik sesuai kebutuhan dan jika sesuai anda dapat melakukan pembelian.

6. Adanya Garansi Tempat Penyimpanan Beras.


Perusahaan yang membuat tempat penyimpanan beras aman dan sehat akan memberikan garasi atas produk yang mereka jual. Dengan adanya garansi memberikan keamanan bagi konsumen seperti tidak mudah berkarat, tidak mudah pecah, mudah dimengerti, serta sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh SNI. Effort dari perusahaan menjawab kepedulian mereka menyediakan tempat penyimpanan beras sehat dan aman kepada seluruh konsumen dimanapun berada.

7. Direkomendasikan Membeli Secara Langsung.


Dengan adanya kemudahan pembelian secara online terhadap tempat penyimpanan beras lebih baik dibeli secara langsung. Pasti ada alasan yang mendasar yaitu membeli secara langsung dapat melihat secara fisik keutuhan tempat penyimpanan terbebas dari cacat atas  proses pengiriman dari pabrik ke toko. Apabila dibeli secara online adanya sanksi terhadap proses pengiriman, dan apabila terjadi cacat biasanya perusahaan tidak akan memberikan garansi. Jadi harus berhati-hati. 

8. Teknologi Tempat Penyimpanan Beras.


Sekarang sudah ada tempat penyimpanan beras aman dan sehat menggunakan teknologi tepat guna bagi konsumen mereka. Teknologi yang mereka terapkan pada tempat penyimpanan beras untuk mempertinggi kualitas beras. Tentu tidak semua konsumen dapat menerima teknologi seperti ini. Ada teknologi pasti ada harga, jadi anda bisa mempelajari apakah teknologi yang mereka terapkan pada tempat penyimpanan beras sehat aman ini sesuai dengan kebutuhan dan keuangan.

9. Selalu Perhatikan Kebersihan Tempat Penyimpanan.


Setelah tempat penyimpanan beras dipakai haus dibersihkan dalam waktu tertentu. Barang sudah dipakai harus dilihat kebersihan didalam tempat penyimpanan dan diluar. Perhatikan secara teliti apakah tempat penyimpanan ini masih bisa membantu beras yang disimpan tetap prima dan berkualitas baik dimasa yang akan datang. Jika ada garansi dari perusahaan dapat digunakan untuk mendapatkan pertolongan terhadap barang yang telah anda beli untuk diperbaiki bahkan bisa diganti apabila ada klausul tertentu terhadap kerusakan yang fatal yang mereka jamin dalam garansi.  

10. Lokasi Letak Tempat Penyimpanan Beras.


Poin terakhir inilah yang sangat menentukan kemutakhiran tempat penyipan beras sehat aman. Lokasi ini dekat dengan dapur, jauh dari lokasi air dan terbebas dari kebocoran air disekitar temppat penyimpanan beras. Apabila beras terkena air akan merusak kualitas beras, jadi selalu perhatikan lokasi letaknya supaya mendapatkan kemaksimalan tempat penyimpanan beras aman sehat dan baik di rumah anda.

No comments:

Post a Comment