Translate

Monday, October 17, 2016

Trik Tips Hidup Hemat Produktif

Karyawan kantoran dengan gaji pas-pasan membuat kehidupan seperti agak sulit untuk menabung. Menyisihkan uang bulanan orientasi produktif sepertinya jauh panggang dari api. Tidak optimal bahkan tidak dapat dilakukan sama sekali. Kehidupan konsumtif mengubah selera kehidupan menjadi candu bahkan terlena dengan belanja tanpa arah. Beberapa kasus yang ditemukan banyak keluhan dari para karyawan ini untuk dapat menjawab pertanyaan supaya ada jalan keluar hidup berhemat produktif dalam trik tips.


Trik Tips Hidup Hemat Produktif. Poto oleh: http://http://csdnews.com/


Sifat konsumtif ini dapat terjadi pada siapa saja bukan hanya pada karyawan kantoran. Bahkan ibu rumah tangga juga dapat dijangkiti. Uang dapat menghipnotis semua orang untuk hidup konsumtif tetapi setiap orang bisa untuk menyisihkan uang untuk hal yang sangat produktif. Dampak yang dirasakan bukan pada jangka pendek tetapi jangka panjang. Setelah capek bekerja bulanan tidak ada uang yang dapat disimpan bahkan nihil, sebangian orang mengatakan tabungan sebagai transit saja.

Sebenarnya trik tips hidup ekonomis produktif sangat mudah butuh pengorbanan yang cukup kuat. Tetapi tidak semua orang mampu melakukannya tetapi anda harus mencobanya. Orientasi hidup konsumtif dapat anda kombinasikan dengan gaya hidup yang dapat menghasilkan uang seperti hobi mengkoleksi benda atau barang secara masif dapat dijual kembali untuk model tertentu. Hal ini dilakukan untuk mengganti uang yang sudah anda beli untuk benda atau barang dengan mendapatkan sedikit marjin.

Trik tips hemat produktif lainnya adalah dengan membatasi diri untuk memilih lokasi tempat belanja sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas anda sebagai konsumen. Maksudnya, apabila anda tidak membutuhkan banyak barang rutin bulanan tidak selalu pergi ke supermarket besar. Gaya hidup seperti ini sepele tetapi sangat perlu atensi untuk merubahnya.

Buatlah daftar atau rincian pembelian yang akan disiapkan untuk kebutuhan bulanan. Daftar atau rincian ini sepertinya ogah dilakukan oleh sebagian orang tetapi cara ini merupakan trik tips hidup hemat produktif. Membeli sesuai dengan kebutuhan, abaikan benda atau barang yang tidak ada kaitan.

Sortir semua barang yang telah tersimpan lama di gudang atau lemari penyimpanan. Barang yang masih dapat digunakan dapat dijual kembali untuk mendapatkan pemasukan dan bahkan dicari oleh para kolektor barang.


Trik tips hidup hemat produktif lainnya adalah cermat cerdas menggunakan kartu kredit. Kemudahan berbelanja menggunakan benda plastik ini harus sangat diperhatikan. Kartu kredit ini digunakan untuk hal yang sangat urgensi, insidentil, atau emergensi. 

Buatlah tabungan investasi jangka pendek atau jangka panjang untuk memaksimalkan hasil tabungan. Seperti contoh, pada saat sekarang ini sudah ada tawaran produk keuangan dengan cara menabung per bulan dengan nilai tertentu dan tidak dapat dilakukan penarikan selama waktu yang telah disepakati. Cara ini dapat anda lakukan untuk menumbuhkan semangat menabung dengan mendapatkan hasil untuk jangka waktu tertentu. Biasanya penerbit instrumen ini mengkombinasikan dengan asuransi atau lainnya.

Sebagian cara yang ada pada artikel ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh para karyawan, ibu rumah tangga, atau para pebisnis. Trik tips hidup produktif harus direncanakan, tidak ada kata terlambat untuk menyiapkan trik tips hidup produktif seperti ini dalam gaya hidup yang belum pernah anda coba sebelumnya. Mungkin sebagian orang menganggap trik tips hidup produktif seperti ini cukup sulit dan susah dilakukan. Tetapi tidak ada salahnya anda coba untuk mendapatkan manfaat dalam jangka pendek ataupun jangka panjang. 


No comments:

Post a Comment