Translate

Thursday, October 6, 2016

Jenis Tingkat Beras Solok

Kabupaten Solok adalah lumbungnya beras Solok. Termasuk kota penting penghasil beras dengan beberapa tingkatan jenis beras yang dihasilkan oleh kabupaten ini. Konsumen diberikan suguhan aneka ragam jenis beras Solok yang akan memanjakan selera di atas meja makan. Dengan ketersedian air yang cukup, tanah yang subur, dan dedikasi petani membuat penomena beras solok tidak akan lekang dengan waktu. Semua orang menyukai dan bahkan rela antri untuk mendapatkan beras murni yang didapat dari penjual yang jujur. Dilema yang tidak akan pernah habis, beras Solok yang akan selalu dioplos oleh oknum pedagang nakal yang akan selalu membohongi konsumen seharusnya mendapatkannya malah tidak sama sekali. 

Konsumen yang cerdas selalu cermat untuk melihat beras Solok yang asli bukan palsu. Ada beberapa tingkatan jenis beras Solok yang sangat disukai bahkan konsumen fanatik selalu ada. Masalah harga menjadi urutan yang kesekian, konsumen rela bayar relatif tinggi asal mendapatkan beras murni tidak ada unsur tambahan apapun.

Salah Satu Pemandangan Nagari Penghasil Beras Solok. Poto oleh: b.yavril @instagram


Tingkat Pertama : Beras Solok Sokan Super.


Beras yang level pertama ini mempunyai ciri khas. Mempunyai harga diatas dari tingkat beras lainnya, mempunyai pelanggan khusus yaitu hotel, cafe, dan restoran. Ketersediaan beras Solok sokan super ini relatif sedikit tetapi pangsa pasarnya cukup baik untuk kalangan atas. Bahkan sudah diekspor ke negara tetangga.

Baca : Ciri Khas Beras Solok Sokan Super.


Ciri Bentuk Bulir Beras Sokan Asli Super dari Kabupaten Solok



Tingkat Kedua : Beras Solok Anak Daro Super.


Beras yang mempunyai ciri khas unik memberikan nuansa baru dalam tingkatan beras yang perlu konsumen ketahui. Ketersedian beras Solok anak daro super cukup tetapi sangat cepat sekali terserap oleh pasar, dengan alasan apabila beras solok Sokan sudah habis dipasaran maka mereka beralih ke beras Solok anak daro super. Jadi, jenis beras Solok ini termasuk kualitas yang bisa disejajarkan dengan jenis Sokan.


Bentuk Bulir Beras Solok Anak Daro atau Pengantin Super dan Prima


Tingkat Ketiga : Beras Solok Mundam Pulau {Banang Pulau}.


Dengan harga yang cukup terjangkau oleh konsumen, tingkat jenis beras Mundam Pulau {banang pulau} sudah berperan penting dalam perdagangan-penjualan beras Solok. Ketersediaan volume sangat banyak sekali dipasaran bahkan jauh diatas jenis beras Sokan dan beras Anak Daro. Karena perputaran cukup cepat dengan terjangkaunya harga membuat para petani berlomba untuk menanam dan menyediakan hasilnya untuk segera di jual.

Bentuk Bulir Beras Solok Banang Pulau Super dan Prima



Semua tingkatan beras Solok ini mempunyai kualitas terbaik, hanya ada beberapa karakter khusus beras unggulan untuk masing-masing jenis beras. Kualitas jangan diragukan lagi, rasa enak dan gurih semua konsumen sudah mengetahuinya, serta tahan tidak cepat basi itu yang utama.

Karakteristik beras Solok hanya bisa ditanam di daerah ini saja, didaerah lain bisa tumbuh tetapi kualitasnya sangat jauh jika dibandingkan ditempat asalnya yaitu Kabupaten Solok. Dengan berjalannya waktu, konsumen sudah mulai cerdas untuk memilih beras yang akan mereka beli dan terbaik dalam selera. Pemahaman ini harus ada cara memilih beras Solok asli, bagaimana cara menyimpan beras, serta tips agar nasi tidak cepat basi. Keterkaitan ini akan menjadi sempurna apabila anda sudah memasak beras Solok dan segera terhidang hangat diatas meja. Lezatnya setiap bulir nasi menyatu dengan rempah pilihan dari Sumatera Barat.

Baca : Beras Kuriak Kusuik Bukittinggi Agam



No comments:

Post a Comment