Translate

Wednesday, October 19, 2016

Bagaimana Cara Berjualan Beras

Setiap penjual beras mempunyai cara berjualan beras yang berbeda. Bagaimana cara memilih teknik berjualan beras dipelajari dari pengalaman sesama penjual atau secara otoditak berdasarkan perjalanan penjualan beras yang telah anda dirintis. Beras merupakan bahan pokok penting yang akan selalu dicari oleh konsumen dan sebagai penjual harus melakukan cara berjualan yang baik dan sesuai dengan keinginan konsumen. Apapun jenis berasnya, didaerah mana akan didirikan tempat usaha beras harus mempunyai konsumen yang akan membeli jenis beras yang mereka inginkan.


Bagaimana Cara Berjualan Beras.


Cara berjualan aneka ragam beras tergantung dari permintaan konsumen yang datang ke lokasi penjualan atau pasar beras. Penjualan beras membutuhkan kesabaran yang cukup tinggi dengan mengutamakan kejujuran untuk merintis serta mendekatkan diri dengan konsumen. Konsumen yang anda raih butuh waktu yang lama dengan memberikan kualitas baik, sempurna, dan tepat waktu.

Setiap penjual memberikan umpan balik berbeda. Konsumen adalah raja benar adanya, mereka ingin mendapatkan beras kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Tidak akan pernah konsumen mengeluh jika beras yang mereka dapatkan sesuai dengan nilai yang mereka belanjakan. Cara penjualan beras diberbagai tempat mempunyai kerumitan yang berbeda, apalagi penjualan beras yang baru dirintis dari nol akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan konsumen yang loyal.

Sepertinya sangat simple cara berjualan beras perlu trik tips strategi untuk mewujudkan bisnis beras seperti ini menjadi rutinitas yang menghasilkan dan menjadi tumpuan hidup yang sangat strategis.

1. Jenis Beras.


Sediakan jenis beras yang dapat menjadi produk andalan sebagai penjual beras yang pernah ada. Aneka beras yang saya maksud diawal artikel ini adalah untuk memberikan pilihan kepada pembeli untuk menentukan pilihan yang tepat. Cara penjualan beras seperti ini dapat memberikan alternatif harga dengan tingkat beras yang tersedia di toko anda. Sediakan jenis beras yang sangat populer sebagai pilihan yang tepat untuk konsumen anda untuk berbelanja.


2. Jujur Informasi.


Ubahlah paradigma terhadap beras yang banyak dioplos oleh oknum penjual pedagang beras nakal selama ini. Teknik seperti ini sangat jitu pada penjualan beras yang telah siap anda terima dari konsumen yang kecewa dari pedagang beras yang nakal tadi. Dengan langkah seperti ini anda mendapat limpahan konsumen yang ingin mendapatkan jenis beras yang mereka inginkan.

3. Pilih Lokasi Tepat.


Lokasi tempat sudah di riset sebelumnya oleh penjual pedagang beras seperti anda. Tempat sebagai markas untuk jual beras dengan memberikan jenis beras yang dipilih sebagai produk andalan yang akan dipilih konsumen. Tempat inilah sebagai cara penjualan beras yang sudah didominasi oleh penjual konvensional. Jika anda tidak mempunyai modal yang cukup, mulai dari garase rumah ataupun secara online. Apapun cara berjualan beras yang akan anda rintis disesuaikan dengan keinginan dan modal yang akan dibelanjakan.

4. Kemasan Beras.


Mempercepat perputaran beras lakukan kemasan yang dapat terjangkau oleh konsumen. Tidak semua konsumen bisa membeli beras dalam kemasan 30 kg. Pecah dalam bentuk 5 kg, 10 kg, dan 20 kg. Cara penjualan beras seperti ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. 

5. Untung Sewajarnya.


Penjualan beras juga memperhitungkan untung yang akan diraih. Perhitungan yang cermat dengan persentasi keuntungan yang akan dikutip 10%-15%. Cukup realistis sebuah perdagangan beras dengan interval ini. 

6. Masalah Waktu.


Jangan terburu-buru untuk melakukan ekspansi bisnis. Pelajari dengan seksama kapan waktu tepat untuk melakukannya. Awal rintisan bisnis penjualan beras jangan terlalu banyak melakukan stok beras. Jika perputaran beras tidak cepat makan kondisi beras tidak akan prima bahkan cepat berkutu. Strategi penjualan selalu kontiniu agar beras yang akan anda stok selalu baru.

7. Kebesihan.


Inilah cara lain penjualan beras yang akan dilihat oleh konsumen. Kebersihan lokasi dan beras itu sendiri akan memberikan dampak cukup jitu untuk menarik konsumen baru. Konsumen adalah raja selalu menjadi moto sampai sekarang, mereka akan melihat kriteria ini sebagai nilai unggulan. Kebersihan adalah mutlak dan harus anda perhatikan dalam penjualan beras.

8. Promosi.


Setiap kegiatan bisnis harus ada promosi. Media yang dipilih boleh apa saja mulai dari media sosial, aplikasi messenger, ataupun brosur. Cara penjualan berjualan beras ini akan menciptakan daya beli baru pada jangka waktu tertentu dengan konsumen yang akan selalu membandingkan antara sesama penjual beras. Konsumen akan menilai apakan jenis beras yang anda sediakan benar-benar baik dan berkualitas.

Kegiatan bisnis membutuhkan cara dan trik untuk memenangkan kompetisi. Gabungkan cara berjualan beras secara konvensional dan modern untuk membuat bisnis ini cepat berkembang. Cari media yang paling cocok dengan karakter bisnis dan cepat sampai ke konsumen. Maksudnya begini, media sosial menjadi peranan yang sangat penting tanpa mereka kondisi bisnis dapat stagnan bahkan jalan ditempat. 

No comments:

Post a Comment