Translate

Wednesday, October 19, 2016

Usaha Jual Beli Beras Dalam Tips dan Trik

Usaha Jual Beli Beras. Tidak ada beras akan menjadi masalah di masyarakat. Bahan pokok beras ini sudah menjadi bahan baku mentah yang mengandung karbohidrat sangat populer sekali di Asia dan Indonesia. Sebagian orang beranggapan beras tidak dapat tergantikan walau banyak bahan baku yang setara dengan beras ada tumbuh dan ditanam oleh petani. Peluang inilah menjadi lahan bisnis baru usaha jual beli beras yang sudah terlaksana bagi beberapa pedagang besar dan pengecer untuk memenuhi kebutuhan penting ini. 


Usaha Jual Beli Beras Dalam Tips dan Trik. Poto oleh: http://DetakBisnis.com/


Potensial usaha jual beli beras ini menjadi tumpuan untuk sebagian masyarakat sehingga Pemerintah Indonesia masih menjadikan Bulog sebagai institusi untuk menstabilkan kebutuhan pokok beras. Tetapi kebutuhan ini akan selalu meningkat dengan bertambahnya jumlah penduduk yang membutuhkan komoditi ini sebagai panganan setiap hari. Menangkap peluang ini membuat setiap orang mencoba melakukan usaha jual beli beras di setiap sudut kota bahkan di perumahan penduduk.

Berbagi pengalaman untuk sesama sangat dianjurkan agar menjadikan ilmu dan pengetahuan selalu berkembang termasuk dalam cara jual beli beras seperti ini. Semoga cara ini dapat membantu bagi pemula yang ingin menjadikan usaha jual beli beras sebagai profesi atau tumpuan hidup yang mendatangkan rupiah.

Modal akan berbicara untuk memulai usaha jual beli beras. Berapa modal yang dibelanjakan disesuaikan dengan tempat dan jumlah konsumen yang telah dibentuk. Buatlah diversifikasi beras kemasan beras untuk menarik konsumen disemua tingkat. Harga jual beras disesuaikan dengan harga pasar pada waktu itu agar tidak terjadi kerugian yang cukup fatal. Harga jual disesuaikan jenis beras yang akan anda jual seperti jenis beras pandan wangi, rojo lele, ataupun beras Solok.


Mendapatkan beras untuk dijual kembali {reseller} ada pada agen. Mendapatkan kulakan beras harus sesuai dengan jenis dan kualitas. Mendapatkan harga murah beras pada agen biasanya mereka juga mempunyai penggilingan padi di sentra kota penghasil. Pelajari setiap agen yang mempunyai pengalaman dalam beras serta jujur terhadap spesifikasi beras yang akan anda jual kembali.

Bisnis jual beli beras butuh pemasaran yang tepat. Aneka ragam jenis tempat bisa dimulai dari rumah, toko, atau online. Lengkapi dengan layanan antar-jemput untuk jumlah tertentu agar pelanggan puas dengan bisnis jual beli beras yang anda rintis. Tanpa mengeluarkan biaya tambahan tentu menjadi daya tarik lain bagi konsumen.

Bisnis berjalan dengan diperolehnya keuntungan yang wajar. Biasanya penjual beras melakukan aktifitas jual beli beras terlokasi di pemukiman tentu menjadi tempat yang sangat strategis. Anda bisa memasok kebutuhan beras secara bulanan yang ada dilingkungan sekitar. Keuntungan yang bisa diraih dengan kualitas beras yang tersedia untuk dijual antara IDR1000-IDR2000 untuk per-kilogramnya {tergantung harga pasar beras pada waktu jual beli}. Sebagai contoh, kebutuhan beras untuk setiap kepala keluarga {KK} sebesar 20kg dengan jumlah penduduk dilokasi perumahan sekitar 30 KK, anda bisa kalkulasikan berapa rupiah bisa anda dulang per bulan dari bisnis beras ini.

Hal yang diperhatikan jika sudah menjiwai jual beli beras ini menjadi hobi dan tumpuan hidupmu. Lakukan bisnis ini dan awasi oleh anda sendiri. Perhatikan kualitas, kuantitas, dan ketepatan waktu untuk semua pelanggan. Hindari hutang-piutang kepada pihak lain untuk memaksimal persaingan yang sehat. Pilah pilih pelanggan yang bisa diajak kerjasama apabila mereka melakukan reseller atau mengambil jumlah tertentu dengan harga diskon. Selalu monitor harga jual beli beras disekitar anda supaya tidak terjadi harga kemahalan atau kemurahan.

Pedagang penjual yang menggeluti bisnis jual beli beras ini sudah membuktikan hasil yang mereka peroleh jauh diatas pendapatan seorang karyawan kantoran. Berkat keuletan dan kejujuran yang mereka tekuni dapat menghasilkan minimal IDR 2 jt perbulan bersih. Pengalaman mereka bisa menjadi cambuk buat kita semua untuk melakukan bisnis jual beli beras menjadi profesional dan bukan oknum yang jahat terhadap konsumen. Konsumen akan selalu menseleksi kualitas beras dari beberapa penjual dan pedagang disekitar. Apabila anda bisa merebut pasar ini andalah menjadi pemenang.

Apapun bisnis yang akan anda mulai harus mempunyai tekat kuat menjalaninya. Seperti jual beli beras ini, tidak akan datang dalam waktu semalam. Butuh proses yang panjang dan berkelanjutan. Bangun pondasi yang kuat dengan memberikan kualitas beras yang baik, baru, dan benar. Seleksi alamlah yang akan menjawab semua. Butuh pengorbanan dan strategi yang cukup besar agar kelangsungan usaha jual beli beras menjadi impian bisnis yang anda inginkan selama ini. 

No comments:

Post a Comment