Translate

Tuesday, December 13, 2016

Fasilitas Pasar Raya Solok

Pasar raya Solok terletak di pusat jantung perekonomian kota Solok mempunyai peranan penting dalam perekonomian masyarakat. Pasar raya Solok merupakan wadah yang disediakan oleh pemerintah kabupaten kota agar semua aktifitas ekonomi mempunyai tempat yang resmi dan bertemunya penjual dan pembeli. Pasar yang cukup representatif ini mempunyai beberapa kavling untuk tempat basah dan kering. Lokasi Jalan Dt. Perpatih Nan Sabatang, Pasar Pandan Air Mati, Tanjung Harapan, Ps. Pandan Air Mati, Tj. Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat 27317.

Sempat terbakar beberapa waktu yang lalu dan meluluh lantakan beberapa pedagang yang sudah menempati lokasi cukup lama. Pasar raya Solok sempat berbenah beberapa waktu dan dibantu renovasi oleh pemerintah kota untuk merevitalisasi kondisi yang sudah terbakar. Sekarang pasar raya Solok sudah cukup baik kondisinya walau perlu pembenahan yang lebih strategis lagi kedepan oleh pihak yang berkepentingan.

Lokasi pasar raya Solok sebagai pasar utama daerah Solok. Poto oleh: skyscrapercity.com


Fasilitas pasar raya Solok yang ada sekarang ini sudah cukup mumpuni dan lengkap yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat Solok dan sekitarnya. Mulai dari bahan kebutuhan pokok, sandang, dan papan sudah tersedia disekitar pasar raya Solok. Jadi anda tidak perlu kawatir lagi apa yang ada di pasar ini sudah bisa diandalkan.

Apa saja fasilitas pendukung yang ada di pasar raya Solok yang ada sekarang ini.

1. Bank.


Bank yang berdekatan lokasinya di pasar raya Solok sangat bisa diandalkan. Ada beberapa bank nasional dan daerah berdiri kokoh yang lokasinya tidak terlalu jauh lokasinya dari pasar raya Solok seperti BRI, BNI, Bank Mandiri, dan Bank Nagari. Semua bank ini bisa membantu semua kebutuhan anda seperti perkreditan, ATM, dan produk keuangan lainnya. Jadi jangan khawatir, kebutuhan perbankan anda sudah tersedia di sekitar pasar raya Solok.

2. Ruko pusat perbelanjaan.


Jangan salah, disekitar pasar raya Solok juga tersedia pusat perbelanjaan. Cukup lengkap seperti pakaian baru yang anda cari juga ada disini. Model dan warna cukup bervariasi dan toko yang menyediakannya cukup representatif dan harga juga bisa ditawar. Jadi pastikan anda menyiapkan dana yang cukup untuk membeli semua kebutuhan mulai dari pakaian, sandang, pangan, dan kebutuhan bulanan lainnya.

3. Rumah sakit.


Fasilitas kesehatan tidak jauh dari pasar raya Solok. Kebutuhan kesehatan juga ada dengan fasilitas yang cukup baik. Seperti rumah sakit daerah, institusi, atau swasta. Semua mempunyai kelebihan masing-masing yang dapat anda nikmati sesuai dengan kebutuhan baik pribadi atau keluarga. Dokter yang hadir juga cukup mempunyai keahlian dibidangnya. Jadi jangan kawatir, apabila berada disekitar pasar raya Solok ingin mencari rumah sakit tentu ada dan juga ada pilihannya.

4. Perkantoran.


Disekitar pasar raya Solok juga ada perkantoran baik negeri atau swasta. Perkantoran ini mempunyai peranan penting terhadap kelangsungan hidup perekonomian masyarakat dengan melakukan banyak transaksi baik bahan makanan, papan, dan sandang. Umumnya para karyawan ini berkontribusi melakukan transaksi penggerak ekomomi menengah yang sebagai tonggak tumbuhnya perekonomian suatu daerah. Jadi apabila anda ingin mencari keperluan dan kepentingan pengurusan lainnya juga ada disekitar pasar raya Solok seperti kepolisian, kesehatan, swasta, dan negeri. 

5. Mesjid.


Disekitar pasar raya Solok juga tersedia tempat menunaikan sholat fardhu. Seperti Mesjid Agung atau Mesjid Raya. Sangat mumpuni dan nyaman sekali melakukan aktifitas ibadah dan lokasinya tidak jauh dari pasar raya Solok. Jadi anda jangan ragu apabila datang ke lokasi pasar Solok untuk menemukan tempat ibadah muslim. Di lokasi ini sangat banyak lokasi mesjid.

6. Toko pertanian.


Mayoritas penduduk Solok adalah bekerja sebagai petani dan berkebunan. Di sekitar pasar raya Solok juga tersedia toko pertanian yang menyediakan beberapa jenis mesin pertanian yang berguna bagi petani untuk mengolah tanah. Semua jenis dan merek ada tersedia disini, dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

7. Kantor pos.


Kantor pos juga tersedia tidak jauh dari pasar raya Solok. Kebutuhan kantor pos cukup menopang semua kegiatan masyarakat Solok. Seperti pengiriman paket, surat, dan pengiriman uang. Jadi anda jangan khawatir semua kebutuhan seperti ini lokasinya berdekatan dengan pasar raya Solok.

Baca juga : Fasilitas Penting Pasar Muara Panas Solok 

Fasilitas seperti ini berdekatan dengan pasar raya Solok merupakan tempat yang menjadi urat nadi untuk seluruh masyarakat sekitar Solok. Semua kebutuhan cukup tersedia disini, fasilitas ini akan selalu berkembang sesuai dengan berkembangnya zaman sehingga menjadi kota yang mandiri dan dapat mendukung seluruh kebutuhan masyarakat. 

No comments:

Post a Comment