Translate

Tuesday, December 13, 2016

Fasilitas Penting Pasar Muara Panas Solok

Pasar muara panas Solok terletak di nagari Kinari Bukit Sundi Kabupaten Solok. Fasilitas yang ada di Pasar Muara Panas Solok ini menjadi penunjang untuk semua lapisan masyarakat. Terdapat penjual dan pembeli yang berkumpul di lokasi ini butuh beberapa fasilitas penting sehingga semua keinginan masyarakat terpenuhi pada saat itu juga.


Salah satu fasilitas yang ada di sekitar pasar muara panas Solok. Poto oleh : simas.kemenag.go.id


Fasilitas pasar muara panas Solok yang terdapat di lokasi pasar ini menjadi perhatian pengunjung untuk memenuhi segala kebutuhan dan kepentingan. Fasilitas tersebut adalah:

1. Bank.


Fasilitas pasar muara panas Solok yang pertama adalah Bank. Bank merupakan tempat yang penting untuk melakukan transaksi jual-beli yang aa di pasar muara panas. Bank nasional BRI sudah on-line dan bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh BRI seperti ATM, transfer, ataupun produk keuangan lainnya. Jadi anda tidak usah khawatir transaksi anda akan didukung oleh BRI yang sudah kokoh berdiri tidak jauh dari pasar muara panas Solok.

Selain bank nasional juga ada bank perkreditan rakyat disekitar lokasi pasar. Mereka juga membantu kreditur yang membutuhkan bantuan permodalan UMKM juga dapat menghubungi beberapa petugas yang akan membantu.

2. Sekolah.


Fasilitas lain yang ada di pasar muara panas Solok berdiri beberpa sekolah seperti SD, SMP, dan SMA. Lokasinya menyebar beberapa nagari disekitar pasar yang tidak terlalu jauh. Jadi untuk sekolah dapat diandalkan, lokasinya cukup strategis untuk akses. Untuk meningkatkan keagamaan bagi anak-anak juga ada di nagari Muara Panas.


3. Kepolisian.


Untuk menjaga keamanan disekitar lokasi juga ada perwakilan Kepolisian disekitar pasar muara panas Solok. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat seperti tenaga pengamanan, kemasyarakatan, dan lain sebagainya. Fasilitas ini lokasinya berdekatan dengan lokasi pasar muara panas Solok.

4. Toko pertanian.


Kebutuhan pertanian seperti pupuk, obat pemberantas hama, bibit, dan lain sebagainya juga ada disekitar pasar muara panas Solok, fasilitas ini sangat penting karena mayoritas penduduk disekitar pasar muara panas Solok adalah petani. Mereka butuh beberapa kebutuhan penting ini supaya tanaman dan perkebunan mereka tetap baik dan menghasilkan panen yang berlimpah. 

5. Mesjid.


Untuk menunaikan sholat fardhu butuh mesjid sebagai tempat menunaikan ibadah ini. Fasilitas pasar muara panas Solok juga ada mesjid yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pasar. Sambil bertransaksi di pasar jangan lupa menunaikan sholat fardu di mesjid.

Baca juga : Pasar Ternak Muara Panas Solok


6. Kantor Pos.

Fasilitas penting ini juga ada di Pasar Muara Panas Solok, tetapi lokasinya tidak dekat pasar tetapi mempunyai jarak sekitar 2 km ke arah pusat kota. Memang lokasinya agak sedikit jauh tetapi berguna untuk pemekaran fasilitas untuk terciptanya tatanan kota yang lebih baik.




Fasilitas yang saya sampaikan ini merupakan hal yang sangat vital untuk seseorang yang ingin memaksimalkan kebutuhannya. Pasar muara panas Solok yang juga banyak transaksi dibidang pertanian serta ternak maka fasilitas ini cukup membantu apabila datang ke lokasi ini. Jadi anda jangan ragu, fasilitas dari pasar muara panas Solok sudah ada sebelum anda datang ke lokasi ini.

Baca juga : Pasar Muara Panas Solok

No comments:

Post a Comment