Translate

Thursday, December 22, 2016

Manfaat Menjadi Penjual Beras

Setelah melakukan bisnis beras ini banyak sekali manfaat yang saya rasakan. Menjual beras dengan harga yang ditawarkan akan menjadi hubungan yang sangat erat. Sebagai penjual beras selalu pandai-pandai menghadapi beraneka ragam sifat konsumen dengan latar belakang. Oleh sebab itu, saya ingin membagi pengalaman sedikit manfaat menjadi penjual beras ini.


Jika anda membutuhkan beras Solok asli berlokasi di kota Padang dapat menghubungi nomer ini. Kami melayani kebutuhan rumah tangga, cafe, dan rumah makan. 


1. Mengamalkan prinsip Islam yang sangat menganjurkan perdagangan, perniagaan, dan penjualan sebagai profesi untuk memperoleh rezeki dari Allah SWT dengan cara yang halal.

2. Menjadi penjual beras mempunyai waktu yang flexible tergantung dari yang bersangkutan menjalaninya. Termasuk profesi yang dapat diatur kesibukan waktu dengan kebutuhan. Memang, kelihatan seperti banyak waktu luang disnilah waktu yang digunakan oleh penjual, pedagang, agen, atau distributor beras untuk mencari solusi pengembangan usaha di masa yang akan datang.

3. Insha Allah mengetahui jenis beras yang dijual. Berbagai aneka ragam jenis beras sebagai produk unggulan untuk dijual tentu butuh informasi yang jelas dan akurat dengan pengalaman yang didalam setiap hari.


4. Mengetahui sumber atau lumbung beras yang akan menjadi produk utama. Setiap penjual, pedagang, agen, distributor beras harus paham dimana lokasi sentra beras yang berkualitas. Jadi, apabila anda ingin menekuni bisnis ini harus mengetahui dengan seksama cermat.

5. Dapat memperbanyak silaturahmi sesama konsumen. Anda bisa melakukan hubungan baik seluruh lapisan masyarakat dengan beras yang anda jual. Biasanya konsumen akan menanyakan harga beras sebelum dibeli. Dengan cara seperti ini secara tidak langsung silaturahmi sudah mulai terjalin.

6. Paham dengan harga yang akan disebutkan kepada seluruh konsumen. Harga adalah hal yang penting untuk dihitung agar dapat menutupi biaya yang telah dikeluarkan. Dengan kalkulasi yang tepat anda bisa memperoleh keuntungan yang wajar dalam Islam.

7. Selalu siap sedia memberikan terobosan baru melakukan pemasaran jual beras dengan mengusung teknologi yang sudah berkembang saat ini. Maksudnya, penjual beras harus paham kemauan konsumen untuk mendapatkan informasi beras dari mesin pencari. Jadi mau tidak mau harus mengikuti zaman supaya mendapatkan konsumen baru.

8. Membangun bisnis dari nol dengan keuletan yang sangat tinggi. Penjual, agen, pedagang, bahkan distributor menjalani bisnis beras ini dengan susah payah dengan meraih konsumen. Dengan seleksi alam anda akan bisa menjalani bisnis ini dengan adanya konsumen setia yang membeli jenis beras yang mereka sukai.

9. Mempunyai networking atau jaringan keseluruh konsumen. Memang membutuhkan waktu dan proses untuk mendapatkannya. Dengan komitmen jenis beras yang disediakan dengan harga yang bersaing akan menjadikan sesuai hubungan yang erat diantara keduanya.

10. Bersabar dan berdoa untuk menjalani bisnis beras ini. Apapun jenisnya seperti pedagang, penjual, distributor, atau agen beras dengan kejujuran. Apabila kejujuran tidak bisa dikomitmenkan maka proses gulung tikar akan cepat terlaksana.

Sedikit tulisan pinggir manfaat menjadi penjual beras yang saya sampaikan ini. Memang ini semua pengalaman yang telah dijalani oleh saya dan rintisan orang tua. Fokus dengan komitmen kejujuran hal yang paling mendasar, pondasi inilah yang akan mengokohkan posisi kita dimasa yang akan datang. Jadikanlah bisnis penjualan beras ini dengan membantu sesama untuk mendapatkan beras berkualitas dengan harga yang sangat kompetitif. 



No comments:

Post a Comment