Translate

Wednesday, July 20, 2016

Cara Membedakan Beras Sintetis Plastik Dengan Beras Asli

Sebagai konsumen anda tentu harus tahu cara membedakan beras sintetis plastik dengan beras asli. Tentu harus jeli melihat tekstur beras itu sendiri serta ada kiat jitu untuk mendapatkan beras yang benar-benar asli dan sangat sehat apabila dikonsumsi. Berikut kami akan memberikan penjelasan bagaimana cara memberdakan beras plastik sintetis dengan beras asli.


1. Beras plastik mempunyai warna putih bening di seluruh bulir beras, sedangkan beras asli terdapat guratan putih susu ditengah beras atau di kedua ujungnya.

2. Beras plastik tidak tercampur dengan air sedangkan beras asli saat dimasak akan bercampur dengan air.


3. Beras plastik akan pecah saat diberi air dengan skala banyak, sedangan beras asli akan menyerap air saat proses memasak dimulai.

4. Air yang terkandung di beras plastik akan tetap bening pada saat memasak, sedangkan beras asli akan menjadi keruh apabila terjadi proses memasak.

5. Rasa tawar dan agak getir seperti plastik ditemukan pada beras plastik sintetis, sedangan pada beras asli mempunyai bau khas seperti nasi pada umumnya.

Dengan informasi ini anda sudah mengetahui perbedaan antara beras plastik sintetis dengan beras asli. Tentunya beras asli akan menjadi pilihan yang lebih baik bagi kesehatan, dan mempunyai kandungan gizi yang direkomendasikan oleh ahli gizi. Jadi belilah beras kepada penjual yang benar-benar jujur dalam menjual beras asli di lingkungan anda.

No comments:

Post a Comment