Translate

Tuesday, July 19, 2016

Tata Cara Untuk Membeli Beras Solok Asli

Beras merupakan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia terutama jenis beras Solok yang menjadi primadona untuk daerah Padang dan sekitarnya. Keunggulan beras Solok ini adalah rasanya enak dan gurih setelah menjadi nasi di atas meja anda. Tentunya, anda perlu mengetahui bagaimana cara mendapatkan beras Solok ini dengan kualitas baik serta terjamin dan menjadi primadona di dalam rumah tangga, berikut beberapa tips untuk mendapatkan beras Solok asli.


1. Carilah penjual yang terpercaya.


Memang, pada saat sekarang ini sangat banyak pemberitaan yang menjelaskan bahwa jenis beras plastik dan oplosan yang dicampur untuk semua merek beras. Tidak hanya beras Solok, tetapi semua jenis beras yang ada di Indonesia. Tentunya anda tidak mau ini terjadi bagi keluarga anda. Yang jelas, anda akan memberikan beras yang kualitas baik serta sempurna bagi semua anggota keluarga anda. Carilah penjual yan dapat anda percaya untuk menyediakan beras Solok ini.


2. Penjual yang berpengalaman di bidang beras.


Tidak semua penjual berpengalaman di bidang beras. Ada penjual musiman setelah beras yang terjual habis mereka tidak dapat ditemukan lagi. Hal ini sangat merugikan konsumen yang secara berkala membutuhkan beras untuk makan sehari-hari, sebagai hantaran, atau bahkan sebagai pengguna dengan jumlah yang besar. Dengan kondisi seperti ini sangat banyak ditemukan di pasaran dan sebagai konsumen anda akan sangat selektif untuk menentukan siapa penjual yang terbaik dan berpengalaman di bidang beras.

3. Harga yang kompetitif.


Ada harga dan ada barangnya. Pepatah ini juga berlaku untuk beras Solok. Memang harga beras solok agak sedikit lebih mahal dari beras standar IR. Tetapi anda akan bisa merasakan sendiri, jenis beras Solok merupakan beras kualitas lebih baik dari IR dan tentunya rasa dan gurihnya akan berbeda. Beberapa konsumen kami juga banyak beralih kembali ke beras Solok dengan alasan beras Solok sangat berbeda dengan beras yang lain, jika ada lebih pada hari ini masih dapat digunakan untuk esok hari sebagai menu nasi goreng. Tidak basah, bau, dan lembab serta rasanya masih tetap sama dengan hari yang kemaren.

4. Informatif dalam menjelaskan jenis beras.


Pada saat sekarang sangat jarang penjual yang sangat informatif memberikan penerangan jenis beras yang mereka jual. Kadang kala tidak sesuai dengan jenis beras yang mereka sebutkan kepada konsumen tetapi beras tersebut mempunyai kualitas dibawah. Tentunya sangat tidak baik langkah ini dilakukan karena akan merugikan konsumen yang telah mengeluarkan biaya yang sudah besar untuk mendapatkan jenis beras tertentu terutama beras Solok. Sekarang ini jenis beras Solok yang super bernama Sokan, Anak Daro. Tetapi masih ada jenis beras Solok lagi namanya "Mumdam Pulau" yang kualitasnya diatas IR dan dibawah Anak Daro. Jenis beras ini sangat banyak permintaanya karena harganya dibawah "Anak Daro" tetapi kualitasnya diatas IR. Harganya tentu masih kompettif dan kualitasnya hampir sama dengan "Anak Daro".

5. Kemasan yang sesuai dengan berat.


Kemasan yang sangat praktis telah tersedia, mulai dari kemasan 10 Kg, 20 Kg, serta 30 Kg. Berat kemasan ini sudah menjadi standar untuk semua konsumen baik rumah tangga, rumah makan, cafee, serta hotel. Dengan kondisi ini kami sebagai penjual beras Solok telah memperhatikan dengan kepraktisan untuk mengangkut dan memudahkan dalam penghitungan. Sehingga konsumen secara langsung dapat memonitor jumlah beras yang mereka beli.

Semoga cara membeli beras Solok asli dapat menjadi panduan anda untuk mendapatkan jenis beras yang sesuai dengan jenis yang akan anda beli. Masih ada penjual yang jujur untuk menawarkan beras Solok kepada konsumen dan tentunya anda menyetujuinya. Kami sudah tahunan menjual beras Solok kepada konsumen di kota Padang dan sudah mempunyai pelanggan tetap untuk rumah makan, rumah tangga, serta cafee. Beras yang kami kemas dari sawah kami sendiri di Solok dan lingkungan sekitar sawah kami tentunya kami memberikan yang terbaik bagi konsumen kami. Beras yang kami makan akan sama dengan beras yang kami jual sehingga kekawatiran untuk oplosan akan sangat jauh dari pikiran kami. Jika anda berminat untuk mencoba dapat menghubungi kami.


No comments:

Post a Comment