Translate

Tuesday, July 19, 2016

Tips Agar Nasi Tidak Cepat Basi

Pada saat sekarang sangat banyak kasus yang terjadi nasi basi dan tidak layak dimakan setelah semalaman. Pasti ada sebabnya. Kondisi nasi basi ini akan menimbulkan bau yang tidak enak serta akan terbuang percuma yang pada akhirnya pengeluaran anda semakin bertambah. Berikut beberapa tips agar nasi tidak cepat basi.


1. Pilihlah beras yang berkualitas tinggi.


Tentunya anda akan memilih beras yang berkualitas tinggi untuk keluarga tercinta. Berikan yang terbaik untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima dengan nutrisi yang baik pada beras.

2. Cucilah beras dengan air yang bersih.


Pastinya dengan air bersih akan memberikan dampak positif terhadap semua aktifitas memasak. Terutama pada beras. Beras selalu berhubungan dengan air untuk proses pencucian sampai dengan penyajian.



3. Cara pencucian yang benar.


Untuk mempertahan nutrisi yang masih terjamin agar memperhatikan prosesnya. Sebaiknya beras dicuci sebanyak dua kali. Kenapa?. Karena kita mempertahankan nutrisi yangterkandung di permukaan beras. Jika anda melakukan pencucian lebih banyak, makan nutrisi yang terkandung di beras akan berkurang. Hal seperti sangat sepele tetapi harus diperhatikan.


4. Gunakan tempat memasak yang bersih.


Nasi yang dihasilkan akan tergantung juga dengan tempat memasak. Kondisi bersih dan selalu dicuci maka akan menghasilkan kondisi nasi yang prima. Jadi perhatikan kondisi tempat masak anda agar nasi yang dimasak menjadi prima dan harum saat penyajian.

No comments:

Post a Comment