Translate

Monday, August 1, 2016

Trik Jitu Membeli Tepung Beras

Tepung beras salah satu komoditi yang banyak digunakan pada pembuatan kue basah dan kering. Dengan merek yang berbeda tentu akan membuat anda berfikir bagaimana cara membeli tepung beras dengan baik sehingga produksi yang akan anda buat sesuai dengan kualitas. Sebagai bahan baku utama untuk beraneka jenis makanan tradisional membawa tepung beras sangat dicari konsumen terutama skala kecil dan menengah. Berikut kami menjelaskan beberapa trik jitu membeli tepung beras yang anda butuhkan.


1. Perhatikan Kemasan Pembungkus Tepung Beras.


Membeli tepung beras harus memiliki kemasan yang higienis, tidak bocor, dan nama perusahaan ada di depan kemasan. Jika kemasan pembungkus sudah terlihat kabur, dan sablonnya sudah kabur akan memberikan tanda yang kurang baik. Mungkin saja tepung beras yang dijual sudah lama dan tidak laku dijual.

2. Perhatikan Kondisi Tepung Beras.


Tepung beras yang baik mempunyai kondisi warna putih seperti beras, tidak ada campuran dengan unsur lain, terbebas dari hama, dan tentu saja dalam keadaan baik. 

3. Perhatikan Expire Date Pada Label.



Setiap produk yang dijual akan mencantumkan expire date nya. Anda akan memperhatikan langkah ini untuk mendapatkan keluaran produk yang benar-benar baru. Anda bisa melihat tanggal keluaran produk dan jika kurang paham bisa ditanyakan kepada penjual.

4. Pembelian Secara Konvensional.


Cara pembelian konvensional maksudnya langsung kepada penjual dipasar tradisional. Jika anda membutuhkan dengan jumlah banyak, penjual akan memberikan tenggang waktu pembayaran beberapa waktu kedepan sehingga anda dapat memanage uang masuk dan keluar. Pada kondisi ini, penjual sudah mengenal anda melalui pembelian yang relatif baik dan pembayaran lancar.

Kenapa pembelian secara konvensional ini dilakukan agar posisi anda aman untuk setiap pembelian tepung beras yang telah dikirim. Jika spesifikasinya tidak sesuai dengan keinginan anda dapat melakukan retur pembelian. 

5. Gunakan Produk Unggulan.


Berbagai merek banyak sekali dipasaran. Anda dapat melakukan penelitian ke berbagai pengguna tepung beras, merek apa yang mereka gunakan. Cara ini tentu akan mendapat pengetahuan tambahan bagi anda jika menggunakan produk tersebut. Rekomendasi ini penting didapat agar anda bisa menghemat biaya modal untuk usaha anda dan tentunya terhindar dari kegagalan usaha.


Sebagai konsumen anda harus cerdas, cermat, dan smart untuk membeli tepung beras. Trik jitu ini dapat membantu anda untuk mengetahui bagaimana seharusnya dilakukan untuk mendapatkan produk tepung beras yang baik dan berkualitas. Semoga dapat membantu dan menambah wawasan anda.


Selanjutnya:







No comments:

Post a Comment