Translate

Wednesday, September 21, 2016

Cara Menjual Beras Secara Eceran

Cara Menjual Beras Secara Eceran. Komoditi penting beras sebagai barang wajib yang tersedia di toko kelontong. Barang penting sebagai pemikat konsumen untuk datang ke toko sebagai pancingan awal untuk membeli kebutuhan lain. Bisa menjadi promosi secara tidak langsung untuk menjual beras secara eceran dengan harga yang kompetitif. Setiap pemilik toko ingin mendapakan beras secara kulakan atau dalam kemasan yang sudah disiapkan dari penggilingan padi atau dari distributor dan agen beras. Jika skala penjualan beras eceran mayoritas rumah tangga kadang memilih beras sudah dikemas atau literan sesuai dengan selera mereka.

Dilihat dari segi konsumen membeli beras secara eceran merupakan cara berhemat mereka dan bisa melihat secara langsung kondisi beras yang dijual. Pajangan pada bak atau ember serta beberapa macam pilihan beras tentu akan menjadi daya tarik lain dengan susunan yang rapi. Jika dibandingkan dengan beras yang sudah dikemas tentu memberikan pilihan yang sedikit sehingga konsumen akan berfikir lain terhadap beras yang anda jual. Tetapi hal ini tidak masalah apabila konsumen tetap anda sudah mempercayai kualitas beras yang anda jual. 

Untuk berjualan beras secara eceran harus memperhatikan kualitas beras yang dijual oleh para agen atau distributor beras. Jangan asal pilih akan berakibat kualitas beras yang anda terima tidak sesuai dengan yang anda inginkan. Cara yang cermat dan tepat memilih distributor atau agen yang jujur dan menyediakan beras dengan kualitas tinggi. Jadi bagaiman cara memilih agen atau distributor beras yang baik sehingga anda menjual beras secara eceran tidak terkendala dengan kualitas beras yang mereka jual. Berikut beberapa ilustrasi untuk anda. 

1. Cari agen atau distributor yang spesialiasi khusus dalam perberasan. Anda pasti sudah mengetahui siapa saja yang menjual beras dan barang kelontongan lainnya dengan harga yang kompetitif. Agen atau distributor beras mempunyai banyak pilihan beras yang akan mereka jual seperti jenis IR, pera, rajo lele, Sokan, Anak Daro, atau Mundam Pulau. Dengan banyaknya pilihan dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang sering datang ke toko anda. Selaraskan harga beras dengan harga supaya konsumen anda tetap akan kembali untuk membeli beras yang anda jual.



2. Cari agen atau distributor beras dengan kapasitas besar. Dengan banyaknya stok tentu akan memberikan beberapa pilihan untuk mengecer beras di toko anda. Anda dapat melihat perputaran beras yang baik dengan banyaknya pelanggan yang datang ke agen ini. Kegiatan bongkar muat beras sangat tinggi sehingga perputaran beras sangat cepat dengan secara tidak langsung stock beras di agen selalu baru.


3. Layanan antar jemput beras ke konsumen sebagai alternatif pilihan. Dengan fasilitas ini anda bisa memanfaatkan delivery gratis dengan jumlah tertentu. Agen atau distributor akan memberikan layanan ini kepada langganan yang sudah mempercayakan beras yang mereka pasok sebagai komoditi unggulan di toko kelontong anda. Anda selalu memiliki nomer telepon pemasok seperti agen atau ditributor beras ini, jika di lain waktu anda membutuhkan jumlah beras secara mendadak dapat menelpon nomer yang bersangkutan. Tetapi anda selalu mengecek semua beras yang masuk sesuai dengan kualitas yang anda inginkan.


4. Rekam jejak agen dan ditributor beras sudah diakui keandalannya. Anda dapat melihat pelanggan setia mereka yang telah mempercayakan beras yang mereka pasok untuk berbagai pengguna. Dengan harga yang relatif kompetitif dapat menjadi acuan anda untuk mengecer beras yang mereka sediakan untuk dijual kembali di toko kelontong anda di rumah.

Semoga tips atau cara kulakan beras dari agen atau distributor untuk kebutuhan toko kelontong anda yang sesuai dengan pengalaman yang telah kami jalankan. Cara menjual beras secara eceran berhubungan erat dengan cara memilih agen atau distributor yang kami ilustrasikan pada poin diatas. Semoga bermanfat.

No comments:

Post a Comment