Translate

Friday, September 9, 2016

Peluang Bisnis Beras Kemasan

Setiap bisnis ada peluang termasuk peluang bisnis beras kemasan yang sudah mulai trend dikalangan masyarakat. Beras kemasan merupakan diversifikasi produk yang dilakukan para penjual beras untuk membantu masyarakat yang membutuhkan beras kualitas dalam berat tertentu. Tentu peluang ini sudah kami mulai dari tahun 1990 an. Paket beras yang ditawarkan kepada konsumen pada waktu itu minimal pembelian dalam 30 kg. Dengan berjalannya waktu, konsumen kami tidak semuanya mampu membeli beras dalam kemasan 30kg. Dengan ide ini maka terbukalah peluang bisnis kemasan dalam bentuk 20kg, dan 10kg. Untuk kemasan 5kg masih dalam tahap penelitian.


http://satujam.com/


Jual beras Solok asli selalu memperhatikan kemauan konsumen kami untuk mendapatkan beras Solok yang berkualitas sesuai dengan kemampuan mereka. Kami selalu mendengarkan keluhan dari konsumen pada saat meningkatnya harga beras dan mereka tentu ada kesusahan dalam mengatur keuangan. Dengan menyiasati peluang bisnis beras kemasan ini selalu kami kembangkan untuk konsumen kami yang membutuhkan beras kualitas baik dengan kemasan yang lebih kecil.

Tentu dengan kemasan yang lebih kecil kami tetap memberikan kualitas yang sama baiknya dengan kemasan yang lebih besar. Sebenarnya cara ini seolah-olah mengecer kuantiti beras dalam bentuk kemasan kecil supaya turn-over beras yang kami miliki selalu berjalan. Sambutan dari masyarakat cukup baik dan antusias. Apalagi ibu-ibu yang akan selalu menghitung pengeluaran harian sangat cermat dimulai dari beras yang akan dibeli.

Startegi Memulai Bisnis Beras Kemasan.

Ada sebagian orang memulai bisnis beras ini secara konvensional dimulai dari garase rumah. Beras yang mereka jual ini dimulai dari lingkungan sekitar, dengan berjalannya waktu sudah mulai terbentuk konsumen tetap yang terus mempercayai beras yang mereka konsumsi. Dengan berjalannya waktu itulah kebutuhan beras ini selalu meningkat dan cenderung tidak akan turun karena hampir sebagian besar penduduk Indonesia kalau belum makan nasi belum komplit rasanya. Nah, peluang ini menjadi lahan bisnis yang selalu terbuka bahkan akan selalu dicoba oleh para pebisnis baru. Dengan banyaknya peluang ini sebagian penjual beras melirik bisnis beras kemasan yang mulai dijual di supermarket atau bahkan di mart yang menjangkau seluruh konsumen. Tetapi untuk memasuki pasar ini membutuhkan beberapa kriteria yaitu SIUP, Surat Keterangan Domisili, dll. Persyaratan ini digunakan oleh pebisnis untuk menjelaskan beras yang dijual sesuai dengan SOP mereka dan sebagai bukti bahwa penjual memang dipercaya dan terpercaya.

Tetapi, cara ini membutuhkan modal yang cukup besar memasuki pasar ini. Anda harus mempunyai kemampuan manajemen yang baik antara pemasukan dan pengeluaran. Maksudnya begini, jika memasuki pasar supermarket atau mart membutuhkan waktu untuk menerima uang cash karena mereka akan membayar setelah barang terjual istilahnya konsinyasi. Jadi barang yang tinggal di awal yang dititipkan disana menjadi modal awal tambahan yang harus dipikirkan. Waktu penerimaan uang cash tersebut bervariasi tergantung kesepakatan. 

Untuk memproteksi bisnis beras kemasan seperti ini rekan semua juga harus paham dengan surat perjanjian yang mengikat antara penjual dan pihak konsinyasi. Ini perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam bisnis yang mungkin akan terjadi seperti wanprestasi atau gagal dalam pembayaran. 

Memang memulai bisnis beras kemasan apapun jenis varietasnya tergantung dari rekan sendiri. Mau besar harus melengkapi beberapa syarat tertentu dan tambahan modal baru untuk mewujudkannya. Jika terbatas ya harus mencari solusi lain seperti berjualan secara online menggandeng beberapa sosial media yang sudah menjamur pada saat sekarang. Bisnis beras kemasan tidak hanya selalu berhubungan dengan supermarket atau mart, anda juga bisa menciptakan peluang pasar sendiri, dikelola sendiri, bahkan manajemen sendiri. Bisnis adalah karakter pemiliknya, jika pemiliknya mempunyai karakter bisnis dan akan tetap berjalan dengan baik apabila dikelola secara maksimal. Jadi intinya, anda harus mempunyai jati diri untuk memulai bisnis beras kemasan, tidak latah, dan  tidak ikut-ikutan. Tergiur dengan uang masuk yang cukup besar dari bisnis bahan pokok tetapi gagal dengan berjalannya waktu. Anggaplah bisnis ini adalah pekerjaan rutin seperti pegawai kantoran yang harus dimonitor sebaik mungkin sehingga menjadi lahan untuk mencari uang yang halal untuk jangka panjang.



Tips memasuki bisnis beras kemasan.


1. Bisnis beras kemasan sangat menjanjikan hasil. Dengan berat yang lebih kecil tentu anda bisa memasuki kalangan menengah bawah yang ingin merasakan beras Solok asli.

2. Tentu mempunyai kualitas yang sama dengan berat yang lebih besar. Kami sebagai penjual beras Solok asli akan selalu memberikan beras yang bermutu tinggi untuk semua kemasan yang kami sediakan.

3. Konsep "ada beras bagus ada harga". Disetiap jenis jasa apapun ingin mendapatkan mutu terbaik tentu akan membayar sejumlah harga yang pantas. Seperti bisnis yang kami jalankan sekarang. Dengan pengalaman yang telah kami peroleh dari orang tua kami, Alhamdulillah konsumen setia kami akan kembali lagi untuk mendapatkan beras Solok asli dengan rasa yang tetap gurih, manis, dan harum.

4. Jangan percaya harga beras Solok asli berharga murah. Anda patut curiga, harga beras solok selalu diatas rata-rata dari harga beras yang umum ditemukan di pasar tradisional. Kami selalu menjual beras Solok asli langsung dari persawahan kami sendiri dan tentu akan menjadi beras yang akan kami makan setiap hari. Beras yang kami konsumsi tentu sama dengan beras yang kami jual kepada konsumen setia kami.


Selalu membaca keinginan konsumen berarti anda sudah mulai mengikuti peluang bisnis beras kemasan yang mulai trend di kalangan masyarakat. Tentu dengan cara ini kami bisa membantu konsumen menengah kebawah untuk mendapatkan beras berkualitas dengan kemasan kecil yang relatif terjangkau harganya. 


No comments:

Post a Comment