Translate

Thursday, September 29, 2016

10 Ciri-Ciri Beras Berkualitas Tinggi

Ciri Beras Berkualitas Tinggi - Merupakan cara untuk memperoleh beras yang dilakukan oleh konsumen untuk membeli jenis beras tertentu. Ciri-ciri beras berkualitas akan berbeda terhadap beras yang tidak dilihat sama sekali wujud aslinya tentu akan menjadikan menu makanan yang akan dimakan tiap hari tidak sesuai dengan yang diharapakan. Didalam hati yang paling dalam seorang ibu rumah tangga ingin memberikan komoditas penting ini kualitas terbaik dan terbebas dari unsur yang membahayakan. Seperti bahaya beras palsu, oplosan, dan tambahan unsur berbahaya di dalam beras. Nah, perlu ingin mengetahui ciri-ciri beras yang berkualitas sebelum salah membeli dalam kemasan karung beras yang telah disiapkan oleh penjual beras.


10 Ciri-Ciri Beras Berkualitas Tinggi. Poto oleh : http://gibgro.wordpress.com/



Sebelum membeli beras seorang ibu rumah tangga atau seorang suami seperti anda ingin mendapatkan beras yang berkualitas tinggi dengan sinyal utama yang kudu harus diperhatikan cara yang terbaik untuk memilih beras yang berkualitas. Ada beberapa kemasan yang sudah disiapkan oleh penjual baik dalam karung beras plastik 10kg, 20kg, dan 30kg.




1. Setiap beras mempunyai bentuk khusus yang harus anda ketahui seperti Beras Rojolele, Beras Pandan Wangi, Beras Sentra Ramos IR 64, Beras Solok Sokan, Beras Anak Daro, dan Beras Mundam Pulau {banang pulau}.

2. Warna beras yang alami putih dan agak kekuningan. Beras yang terlalu putih dikhawatirkan ada campuran bahan pemutih, pelicin, dan oplosan.

3. Aroma khas beras. Beras kondisi baik tidak berbau apek, berkutu, dan bersemut.

4. Kondisi beras tidak menggumpal. Beras ciri berkualitas setiap bulir akan terpisah satu dengan yang lain.

5. Tempat penjualan beras bersih, higienis, terbebas dari hama.

6. Harga jenis beras yang akan dibeli standar dan tidak murah. Beras yang berkualitas tinggi mempunyai harga yang pantas.

7. Rasa beras enak, gurih, pulen, dan mempunyai bau khas beras.

8. Perhatikan bentuk beras. Pastikan beras yang berkualitas tinggi tidak mudah hancur dan pecah apabila diremas dan ditekan. Apabila kedua cara ini sudah dilakukan serta tidak terjadi apa-apa maka beras yang anda cari berkualitas tinggi.

9. Orang yang menjual beras jujur dan selalu memberikan beras berkualitas kepada pelanggannya.

10. Jangan percaya dengan beras dengan harga murah untuk jenis beras baik. Perlu diwaspadai beras dengan harga murah tersebut kemungkinan ada oplosan, campuran zat addictive, dan plastik.


Inilah ciri-ciri beras berkualitas yang saya sebutkan diatas sudah termasuk jenis beras kualitas baik. Kualitas tinggi inilah yang akan dicari dan dapatkan manfaatnya bagi kesehatan tubuh untuk semua anggota keluarga. 

Memakan beras berkualitas tinggi akan mendapatkan unsur-unsur yang sangat dibutuhkan oleh sistem metobalisme tubuh. Beras termasuk karbohidrat yang digunakan untuk tubuh akan dirubah menjadi energi. Setiap 1 gram karbohidrat yang dikonsumsi akan menghasilkan energi sekitar 4 kkal. Karbohidrat dari beras merupakan komponen penting untuk menghasilkan energi yang sangat populer di Indonesia dan Asia.  

No comments:

Post a Comment