Translate

Friday, September 16, 2016

Strategi Pemasaran Beras Solok Asli

Kami penjual beras Solok asli selalu melakukan strategi pemasaran beras sebagai produk unggulan kami. Kami tetap menjadikan mutu dan kualitas beras sebagai strategi awal untuk menyakinkan konsumen kami. Produk beras unggulan inilah yang akan terjawab dengan berjalannya waktu setelah konsumen kami mencoba beras yang kami jual memang baik dan berkelas.

Target pasar kami tentu dengan kualitas yang baik. Semua warga kota Padang tahu bahwa beras Solok merupakan beras super. Jadi kami membidik kalangan menengah atas sebagai beras cukup premium dengan kategori beras 100% murni tanpa oplosan, tidak menggunakan zat kimia berbahaya, ataupun jenis kimia lainnya. Target ini telah dilakukan oleh orang tua kami pada waktu 1990 an di lingkungan sekitar komplek perumahan. Jadi kami tetap fokus untuk tetap berpijak dan menghemat biaya promosi.

Promosi kami lakukan juga lewat blog ini untuk memperkenalkan produk jual beras Solok asli ini sebagai media berbicara antara saya sebagai owner dengan konsumen baru kami yang lagi mengakses internet, mencari informasi pedagang yang jujur menjual produk beras. Kami juga melakukan promosi secara konvensional dengan bermitra dengan pedagang kebutuhan rumah tangga dengan sistim konsinyasi. 

Kami selalu mengamati bagaimana promosi yang dilakukan oleh kompetitor kami disekitar kami. Saya sebagai owner mempunyai cara yang tetap unik seperti menulis pengalaman saya lewat blog ini sekalian membagi ilmu untuk keseluruhan calon pelanggan kami. Tentu cara ini juga ampuh dengan mendekatkan diri kepada konsumen tidak hanya secara konvensional tetapi juga melalui dunia maya internet seperti ini, dan secara tidak langsung bisa memperkenalkan diri sebagai penjual beras. Menurut saya ini adalah salah satu media promosi saya yang cukup kreatif disamping saya juga bergerilya di dunia nyata dengan mempromosikan dengan cara lain seperti sistem konsinyasi tadi.



Lokasi usaha saya hanya dirumah dengan tambahan armada transportasi untuk bongkar muat dan angkut barang. Karena saya berfikir apabila saya membuka tempat usaha di tempat yang lebih mudah dijangkau oleh masyarakat membutuhkan biaya yang cukup besar, tetapi saya mempertahankan lokasi rumah karena konsumen tetap kami cukup banyak dari komplek perumahan yang merupakan pelangan setia dari orang tua kami. Dan terbukti pelanggan kami tetap bertambah dari rekomendasi dari tetangga kami yang sudah mencoba beras Solok asli kami ini. 

Dan kami selalu berkomunikasi dengan pelanggan kami menanyakan bagaimana kualitas beras kami setelah mereka gunakan untuk bahan pokok makan sehari-hari. Apapun tanggapan mereka itulah jeritan hati mereka, dan menjadi koreksi bagi saya untuk memperbaiki supaya menjadi lebih baik. Itulah yang selalu yang kami pelajari sehingga tetap bertahan dari banyaknya pedagang atau penjual beras Solok asli lainnya. Inilah strategi pemasaran yang paling jitu untuk mendekatkan diri kepada konsumen disamping blog ini sebagai media promosi jual beras Solok asli kepada konsumen kami lebih luas lagi. Setiap pedagang mencari keuntungan tetapi dengan cara yang baik dan menyediakan produk yang berkualitas terbaik. Dan saya percaya dengan konsisten dalam motto ini konsumen akan mencari anda dimanapun lokasi bisnis anda. 

No comments:

Post a Comment